Sukses

Xiaomi Resmi Lepas Redmi S2 dengan Dua Kamera Utama

Xiaomi Redmi S2 diposisikan sebagai smartphone terjangkau yang berada di bawah seri Redmi Note.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah informasi seputar spesifikasinya sempat bocor beberapa waktu lalu, Xiaomi akhirnya resmi meluncurkan Redmi S2 di Tiongkok. Secara garis besar, bocoran seputar smartphone ini ternyata benar adanya.

Seperti dikutip dari GSM Arena, Jumat (11/5/2018), Redmi S2 dibuat sebagai perangkat yang ada di bawah Redmi Note 5. Namun, sejumlah fitur seperti kamera ganda dan layar bezeless tetap dipertahankan di perangkat ini.

Redmi S2 didukung chipset Snapdragon 625. Smartphone ini sudah menjalankan MIUI 9 berbasis Android 8.1 Oreo.

Smartphone ini memiliki bentang layar 5,99 inci beresolusi HD+. Bagian depan perangkat bersih dari tombol, sedangkan Xiaomi meletakkan pemindai sidik jari di bagian belakang bodi.

Redmi S2 memiliki kamera depan 16MP dengan LED flash yang didukung kecerdasan buatan. Kamera utamanya beresolusi 12 MP dan 5 MP yang dibekali EIS, mirip seperti Redmi Note 5 Pro.

Perangkat ini hadir dengan dua opsi memori, yakni RAM 3GB dengan ROM 32GB dan RAM 4GB dengan ROM 64GB. Keduanya sudah memiliki slot microSD untuk memperluas memori penyimpanan.

Untuk harga, Redmi S2 dengan RAM 3GB dan ROM 32GB akan dibanderol dengan harga 999 yuan (Rp 2,2 juta). Sementara model RAM 4GB dengan ROM 64GB dijual 1.299 yuan (Rp 2,8 juta).

Redmi S2 yang memiliki tiga opsi warna--rose gold, platinum silver, dan champagne gold--baru dipasarkan di wilayah Tiongkok melalui Suning.com. Belum ada informasi apakah Xiaomi akan memboyong perangkat ini ke pasar global atau tidak. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Xiaomi Redmi Note 5 Rilis di Indonesia

Sekadar informasi, Xiaomi Redmi Note 5 sendiri baru saja meluncur di pasar Indonesia. Xiaomi mengklaim smartphone ini hadir dengan spesifikasi kamera flagship.

Dual kamera belakang merupakan spesifikasi kunci dari Redmi Note 5. Smartphone ini memiliki dual kamera belakang dengan resolusi 12MP dan 5MP.

Untuk kamera 12MP disokong sensor 1,4 micron piksel dan aperture f/1.9, sedangkan kamera 5MP dengan 1,12 micron piksel dan f/2.0. Kamera belakang dan depan Redmi Note 5 juga dilengkapi teknologi kecerdasan buatan.

“Bisa dibilang ini adalah kamera dengan level flagship. Melalui Redmi Note 5, kami melanjutkan tradisi untuk menghadirkan salah satu produk terbaik bagi pengguna yang mencari smartphone kuat dan memiliki dual kamera AI flagship,” jelas Country Manager Xiaomi Indonesia, Steven Shi, dalam acara pengumuman Redmi Note 5 di Jakarta, Rabu (18/4/2018).

Salah satu fitur kamera depan dan belakang yang menjadi unggulan adalah Beauty 4.0. Ketika Portrait Mode digunakan, fitur Beauty 4.0 dapat menghasilkan efek berbeda dan telah disempurnakan melalui AI agar tampil lebih natural. Kamera depan dapat menghasilkan efek bokeh dalam Portrait Mode.

Spesifikasi Redmi Note 5 lainnya, termasuk layar FHD+ berukuran 5,99 inci, prosesor octa core Snapdragon 636, GPU Adreno 509, RAM 4/3GB, memori internal 64/32GB, dan kamera depan 13MP.

3 dari 3 halaman

Berbasis Android Oreo

Smartphone berbasis OS Android Oreo ini juga disokong baterai 4.000mAh, sensor pemindai sidik jari, dua slot katru SIM yang kompatibel dengan jaringan 4G LTE.

Redmi Note 5 dibekali dengan fitur face unlock dan Xiaomi menjamin keamanan data wajah pengguna yang terekam melalui sistem smartphone tersebut.

“Keamanan data merupakan prioritas kami dan kami menjamin kemanan semua data pengguna,” tutur Steven.

Redmi Note 5 hadir dalam tiga varian warna yaitu biru, emas, dan hitam. Smartphone ini dijual dengan harga mulai dari Rp 2,5 juta.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.