Sukses

Top 3 Tekno: Alasan Baterai Smartphone Boros dan Tips Mengatasinya

Berikut tiga artikel terpopuler Tekno Liputan6.com edisi Sabtu (7/4/2018), yang mana artikel paling hits adalah tips mengatasi baterai smartphone yang boros, diikuti dengan alasannya.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel soal sejumlah alasan yang menyebabkan smartphone boros dan tips mengatasinya, menjadi artikel terpopuler kanal Tekno Liputan6.com edisi Sabtu (7/4/2018).

Tak cuma itu, dua artikel lain yang tak kalah hits-nya adalah informasi soal Facebook yang diam-diam menghapus pesan pribadi CEO Mark Zuckerberg, dan penjelasan Menkominfo Rudiantara soal puasa media sosial.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler tersebut di bawah ini.

1. 5 Alasan Baterai Smartphone Kamu Boros dan Tips Mengatasinya

Cara ngecas baterai smartphone yang benar. (Doc: Getty)

Notifikasi "battery low" yang sering muncul di smartphone kamu pasti bakal bikin kesal, apalagi ketika kamu rasa baterai perangkat masih terisi penuh.

Apple dan Samsung digadang-gadang memiliki teknologi yang mampu memperpanjang masa pakai baterai di deretan smartphone baru mereka. Namun nyatanya hal itu tidak selalu terjadi.

Beberapa pengaturan (Settings) yang tidak kamu sadari mampu menguras bateri smartphone kamu, bahkan saat tidak digunakan.

Selengkapnya baca di sini

2. Facebook Diam-Diam Hapus Pesan Pribadi Mark Zuckerberg, Kenapa?

CEO Facebook  Mark Zuckerberg   (AP Photo/Eric Risberg, File)

Facebook diam-diam menghapus pesan-pesan lawas milik sang CEO Mark Zuckerberg.

Sebagaimana dikutip Business Insider Singapura, Sabtu (7/4/2018), sejumlah pesan lawas yang pernah dikirim oleh Zuckerberg dan pejabat Facebook lainnya mendadak hilang dari kotak masuk penerimanya. Hal ini juga dibuktikan dengan tanda terima email asli yang dikirim pada saat itu.

Perusahaan pun mengkonfirmasi hal ini. Menurut Facebook, perubahan tersebut dibuat sebagai respon untuk menghindari upaya peretasan.

Selengkapnya baca di sini

3. Kena Bully, Menkominfo Jelaskan soal Puasa Media Sosial

Pertemuan Menkominfo dan Facebook di Jakarta, Kamis (5/4/2018). Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar

Usai bertemu dengan perwakilan Facebook membahas soal penyalahgunaan data pengguna, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara sempat mengimbau masyarakat untuk melakukan puasa media sosial.

Maksudnya, selama pembenahan soal kisruh penyalahgunaan data ini, masyarakat diminta untuk menahan diri tak menggunakan media sosial terlebih dulu. Namun, imbauan itu ternyata memiliki imbas tak mengenakkan bagi sang menteri.

Selengkapnya baca di sini

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.