Sukses

PC Gaming Teranyar Lenovo Ditopang SSD 256GB

Community Manager Evos, Yansen Wijaya, mengakui kekuatan Lenovo Legion Y720 Tower terlihat dari kapasitas PCI-Express SSD storage, yakni sebesar 256 GB.

Liputan6.com, Jakarta - Lenovo meluncurkan PC terbaru bernama Legion Y720 Tower pada Kamis (29/3/2018). PC tersebut diperkuat dengan varian prosesor Ryzen 7 tertinggi, yakni Ryzen 7 1800X.

Salah satu organisasi gamer yang hadir adalah Evos. Reputasinya sudah menyebar di Asia Tenggara. Yansen Wijaya selaku Community Manager dari Evos memberikan respons positif terkait kemampuan Lenovo Legion Y720 Tower.

"Yang pasti karena prosesor dan kartu grafisnya sudah sangat mumpuni jadi pasti sangat mendukung bagi gamer-gamer yang biasa sampai yang gamer hardcore," ucap Yansen.

Yansen juga menilai salah satu kekuatan Legion Y720 Tower terlihat dari kapasitas PCI-Express SSD storage, yakni sebesar 256 GB.

"Itu sudah sangat oke. Sebenarnya standar SSD itu biasanya 128 GB. Itu biasanya hanya dipakai untuk booting aplikasi Windows, tapi kalau 256 GB itu dia memorinya bisa dipakai untuk gim, jadi gim yang biasa booting-nya 10 detik bisa menjadi hanya 5 detik. Itu sangat membantu," ujar pria yang menyukai genre First-Person Shooter (FPS) dan Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) ini.

PC terbaru Lenovo ini memang diperkuat oleh Ryzen 7 1800x dan kartu grafis Radeon RX 570 4GB GDDR5, Legion Y720 Tower memudahkan kemampuan melakukan beberapa tugas sekaligus yang merupakan suatu elemen penting dalam bermain gim, seperti yang diungkapkan Yansen.

"Kalau buat gamer sih penting ya karena sekarang gamer itu kalau misalnya dia lagi main game harus buka aplikasi buat chatting juga sama temannya, jadi jangan sampai chatting terganggu dan game harus tetap lancar," ucapnya.

Evos eSports sendiri organisasi e-Sports profesional yang memiliki tim di Indonesia dan Vietnam. Rencananya mereka juga akan melakukan ekspansi tim ke Thailand.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PC yang Bisa Dipakai Kalangan Profesional dan Gamer

Walaupun tampilannya seperti PC gaming, ternyata produk Lenovo ini juga cocok dipakai kalangan non-gamer.

Hal tersebut diungkapkan Armawati Cen, Business Development Manager AMD Indonesia, yang berkata bahwa PC ini cocok dipakai kalangan profesional dalam bekerja.

"PC ini juga dapat menyesuaikan pemakaian baterai ketika bermain game, dan menyesuaikan ketika sedang dipakai untuk bekerja, sehingga tidak boros," ucap Armawati. 

Helmy Susanto, Consumer Lead Lenovo Indonesia turut mengatakan bahwa PC ini memang bisa dipakai tidak hanya oleh gamer, melainkan dapat dipakai oleh khalayak luas.

"Tujuan Lenovo memang menyajikan solusi bagi kebutuhan orang banyak," ucapnya.

Lenovo pun telah melakukan riset terlebih dahulu, dan ternyata sebanyak 51 persen gamer membeli PC gaming yang juga bisa dipakai untuk keperluan profesional.

Itulah yang mendasari Lenovo menghadirkan PC yang memiliki kemampuan gaming serta menunjang karir profesional penggunanya.

(Tom/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.