Sukses

Unggul di Berbagai Negara, Apa Strategi Rahasia Smartphone Honor?

Sepanjang 2017 penjualan smartphone honor unggul di berbagai negara. Apa rahasianya?

Liputan6.com, Jakarta E-brand smartphone asal China, Honor, akan meluncurkan produknya di Indonesia. Grand launching akan diadakan pada Selasa (27/3/2018). Keynote speech akan dimulai pada pukul 16.00 WIB. Anda bisa menyaksikannya secara live streaming di akun Facebook Honor Indonesia.

Setelah dijual di lebih dari 74 negara, brand smartphone yang memiliki target anak muda ini melihat Indonesia sebagai pasar potensial. Tiga produk yang akan diluncurkan di Indonesia adalah Honor 9 Lite, Honor View 10, dan Honor 7X.

"Tahun ini Honor akan sukses di Asia Tenggara. Indonesia yang memiliki populasi usia muda besar dan pertumbuhan pengguna mobile internet cepat, menjadi salah satu pangsa pasar utama kami. Kami sangat bersemangat untuk memainkan peran penting di daerah ini dan melihat pengaruh konsumen Indonesia terhadap keunikan brand Honor. Bersiaplah untuk terpukau oleh perangkat canggih dan harga terjangkau Honor," ujar Presiden Honor, George Zhao.

Perlu diketahui, Honor telah mencapai berbagai kesuksesan di berbagai negara sepanjang 2017. Brand ini pun berambisi menjadi top 3 smartphone di dunia dalam lima tahun ke depan.

Menurut Sino Market Research, Honor telah menjuarai penjualan smatphone di situs online Tiongkok, baik dalam hal volume penjualan maupun pendapatan. Prestasi ini diraih Honor selama Januari hingga November 2017.   

Honor juga menempati peringkat satu di Finlandia dan top 3 di Russia. Pencapaian ini berhasil diraih Honor saat penjualan brand smartphone lain sedang terseok-seok. Apa strategi unggul yang dimiliki oleh merek ini?

George Zhao, mengungkapkan strategi yang selama ini dimainkannya.

Menciptakan jalan baru dengan Internet Powered Model

Bermula di China pada empat tahun lalu, Honor ingin menguasai pasar internasional dengan memanfaatkan internet powered business model serta fokus pada inovasi, kualitas, dan pelayanan. Namun, yang menjadikan mereka unggul ialah pemahaman mereka terhadap kebutuhan anak muda. Honor memenangkan hati generasi muda dengan teknologi yang baru dan canggih.

Honor bekerja sama dengan laboratorium, rantai pemasok, dan partner industri untuk menciptakan produk inovatif yang mampu membuat para pengguna smartphone terpukau. Contohnya, mereka bekerja sama dengan perusahaan game developers, seperti Gameloft untuk mengembangkan mobile games dan membuat paket spesial untuk ponselnya.

Hasilnya, Honor mengeluarkan produk perangkat gaming mutakhir. Mereka memahami bahwa smartphone menjadi alat gaming utama generasi muda zaman sekarang. Strategi ini pun berhasil memenangkan support pelanggan.

Memaksimalkan hasil dengan strategi dual brand

Honor selalu berusaha meluncurkan smartphone dengan fitur premium ke pasar pengguna smartphone. Mulai dari Honor 7 dan Honor 5X yang memiliki chassis metalik dan sensor jari hingga Honor 8 dengan layar kaca 3D dan Honor 6x yang dilengkapi dua lensa.

Tak berhenti di situ, pada 2017 Honor mengeluarkan Honor 7X dengan layar penuh dan bezel tipis. Sementara itu, produk terbarunya, Honor View 10 menggabungkan artificial intelligence yang dapat dicocokkan dengan beberapa ponsel. Semuanya dapat dibeli generasi muda dengan harga terjangkau.

Ambisius untuk mencoba hal baru

Honor memiliki motto 'Untuk Pemberani'. Honor memiliki mimpi besar dan berani untuk menjadi top 3 pabrik smartphone terbesar di dunia. 

"Saat ini, bisnis Honor di negara lain berkontribusi 15 persen terhadap pendapatan total kami. Ekspektasi saya China dan pasar asing dapat memberikan pendapatan yang sama pada 2020, dan pasar asing akan melewati China pada 2022," ucap Zhao.

Pemahaman Honor akan kebutuhan generasi muda, internet-powered model, dan sumber daya manusianya yang berbakat, dapat menjadi modal kuat untuk mencapai ambisi tersebut. Mereka pun tak akan berhenti menghadirkan smartphone berkualitas dan terjangkau untuk masyarakat luas. 

Yuk, tunggu inovasi Honor selanjutnya!

 

 

(ADV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini