Sukses

Pengguna BBM Kini Bisa Bikin Emoji Diri Sendiri

Liputan6.com, Jakarta - BlackBerry Messenger (BBM) kembali menghadirkan fitur baru untuk para penggunanya. Kali ini, pengguna dapat mengubah foto wajahnya untuk tampil sebagai stiker atau dikenal sebagai BBMoji.

Dengan BBMoji pengguna dapat membuat kartun lucu dan emoticon animasi dengan beragam pilihan ekspresi. Berdasarkan keterangan yang diterima Tekno Liputan6.com, Selasa (13/3/2018), emoticon berupa stiker itu dapat digunakan saat mengobrol dengan teman di BBM.

Bagi kamu yang tertarik membuat BBMoji, cukup memasang BBM versi terbaru yang tersedia di App Store dan Google Play. Setelah mengunduh versi terbaru, kamu tinggal membuka BBM dan simak langkah lengkapnya berikut ini.

1. Pilih kolom perbincangan yang ingin diakses

2. Klik ikon stiker yang berada di bagian bawah

3. Pilih tab BBMoji dan klik 'Create Your Avatar' dan kamu akan diminta memberikan izin akses pada BBMoji

4. Klik 'Allow' di halaman pengesahan untuk menautkan BBMoji ke akun BBM milikmu

5. Setelah itu, kamu akan diarahkan ke aplikasi BBMoji untuk membuat stiker pribadi

1 dari 3 halaman

Cara Buat BBMoji untuk BBM

6. Selanjutnya, ambil foto selfie atau unggah foto yang sudah tersedia

7. Pilih jenis kelamin dan usia

8. Sesuaikan avatar dengan dirimu, baik mata, bentuk wajah, hingga gaya rambut. Tak lupa, tambahkan aksesoris yang sudah tersedia

9. Klik 'Save' setelah semuanya selesai, dan kamu akan diarahkan ke laman depan BBMoji

10. Terakhir, pilih 'Start using in BBM' untuk mulai berbagi emoji tersebut dan mengunakannya dengan orang lain

2 dari 3 halaman

Aplikasi BBM Versi Terbaru Sempurnakan Berbagai Fitur

Sebelumnya, BBM juga hadir dengan sejumlah pembaruan terkini untuk menyempurnakan sejumlah fitur. Beberapa di antaranya adalah fungsionalitas lebih baik di obrolan grup, termasuk pesan suara dan dukungan untuk pesan berkapasitas besar.

Versi terbaru BBM ini juga memiliki kemampuan untuk membuat timeline pengguna terbuka untuk umum, kembalinya layar emoji klasik untuk Android, dan lain-lain.

BBM juga mendesain ulang penampil gambar dan video dalam grup untuk menyertakan nama pengirim dan waktu mereka mengirim gambar atau video tersebut.

Komentar pun muncul di halaman terpisah. Pengguna hanya perlu menekan untuk membuka halaman tersebut. Dengan layar belakang putih, tampilan jadi lebih bersih.

Versi terbaru BBM juga mencakup perbaikan dalam proses untuk mengundang pengguna lain ke obrolan dengan banyak orang, dan sebuah proses untuk memulai grup baru.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Artikel Selanjutnya
Harga BBM Nonsubsidi Makin Mahal Picu Marak Penyelewengan Premium
Artikel Selanjutnya
Jeriken Dilarang, Dandang pun Jadi