Sukses

Dicerai hingga Terancam Buta, Ini 5 Kisah Tragis Karena Kecanduan Main Gim

Liputan6.com, Jakarta - Entah hanya sebatas melepas penat sehari-hari dan bersosialisasi, pasti banyak dari kamu yang bermain gim di smartphone, PC, atau konsol. Namun, meski menjadi salah satu kegiatan yang menghibur, banyak orang yang lupa waktu karena bermain gim.

Terbukti, banyak kasus tragis di dunia yang melibatkan gamer yang sering lupa waktu dan kecanduan bermain gim. Mereka bahkan rela berhari-hari menatap layar monitor atau smartphone hanya untuk bermain gim.

Tak hanya berakibat terhadap kesehatan, kecanduan bermain gim pun dapat menimbulkan masalah sosial. Tanpa panjang lebar, berikut adalah 5 kisah tragis yang diakibatkan kecanduan gim.

1. Dilarang Pulang ke Rumah

Daftar Gim yang Bisa Kamu Mainkan dengan Kartu Grafis Kelas Bawah

Pada tahun 2016, polisi Tiongkok menemukan pemuda 19 tahun dalam kondisi tak sadarkan diri di pinggir rel kereta api. Mengalami luka-luka pada kedua kakinya, pria ini ternyata harus berjalan tanpa tujuan karena ditolak pulang ke rumah oleh orangtuanya.

Setelah diselidiki lebih lanjut, hal itu terjadi karena pemuda tersebut sudah enam hari tak pulang karena terlalu asyik bermain gim online di kafe internet.

 

1 dari 3 halaman

2. Lumpuh Setengah Badan ke Bawah

Ilustrasi bermain gim (pixabay.com)

Masih dari Tiongkok, belum lama ini dikabarkan seorang pemuda lumpuh dari pinggang ke bawah diakibatkan bermain gim. Pemuda yang belum diketahui namanya itu kabarnya bermain gim di kafe internet selama 20 jam tanpa henti.

Kabarnya, ia tak bisa menggerakkan anggota tubuh dari pinggang ke bawah saat ingin ke kamar mandi. Teman-temannya pun langsung memanggil ambulans pada saat itu juga.

3. Tewas Karena Main Warcraft Selama 23 Jam

Gamer yang asyik main gim di Hardcore iCafe Malang. Liputan6.com/ Dewi Widya Ningrum

Seorang pria di Tiongkok ditemukan tewas setelah bermain gim Warcraft di sebuah warnet selama 23 jam. Nahasnya, orang-orang sekitar baru tahu ia meninggal setelah 10 jam.

Operator yang bertugas di warnet terkejut melihat pria ini wajahnya telah menghitam ketika mendekati mejanya. Tampak, posisi tangan pemuda itu masih dalam keadaan memegang keyboard.

 

2 dari 3 halaman

4. Dicerai Istri

Ilustrasi bermain gim. Source: Love to Know

Keluar dari Tiongkok, pria 51 tahun asal Australia ini dicerai istrinya karena sebuah gim. Pria ini disebutkan kecanduan bermain gim online berjudul Second Life.

Tampil dengan genre simulasi seperti gim The Sims. Sang istri merasa terganggu dengan rutinitas bermain gim suaminya.

Diketahui, pria yang tidak disebutkan namanya tersebut bisa menghabiskan 25 jam selama seminggu hanya untuk bermain gim. Berbekal alasan itu, ia pun mantap menceraikannya.

5. Terancam Buta Karena Main Gim di Smartphone

Ilustrasi main gim (iStock)

Tak hanya para lelaki, wanita pun bisa kecanduan gim. Salah satu wanita tersebut adalah Wu. Kabarnya, Wu telah memainkan gim di smartphone-nya selama delapan jam tanpa henti.

Karena hal tersebut, salah satu matanya pun tidak bisa melihat dan terancam buta. Gadis 21 tahun ini mengira ia hanya kelelahan dan memutuskan untuk tidur.

Keesokkan harinya, kondisi Wu tak kunjung membaik. Setelah dilakukan pemeriksaan, ia dinyatakan mengalami obstruksi arteri retina yang mengancam penglihatan sebelah matanya.

Reporter: Brilio

Sumber: Brilio.net

(Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Jangan Berharap Banyak, Ini Tanda-Tanda Ia Tak Jatuh Cinta Pada Anda
Artikel Selanjutnya
4 Lokasi Pernikahan Unik, dari Toilet Hingga Supermarket