Sukses

Media Digital di Indonesia Mulai Sasar Pembaca Milenial

Liputan6.com, Jakarta - Jadi kelompok yang paling akrab dengan teknologi mobile, generasi milenial memang terkenal tak bisa lepas dari penggunaan internet.

Tak sebatas update status di media sosial, beberapa generasi milenial juga masih aktif mengakses berbagai macam media digital untuk mendapatkan informasi terkini.

Adapun salah satu media digital tersebut adalah Viva.co.id. Sebagai salah satu media digital besar di Indonesia, portal yang kini berusia 9 tahun baru saja mencatat capaian penting. Sebab, portal berita itu kini sudah mencapai satu juta artikel pada Januari 2018.

Artikel kesejuta yang dicatatkan Viva.co.id sendiri berjudul "Ditemani Katy Perry, Minnie Mouse Catat Nama di Walk of Fame". Sementara artikel pertama yang dimuat di portal berita ini adalah "Lokasi Pelayanan STNK dan SIM Keliling'.

Bersamaan dengan catatan tersebut, Viva.co.id pun melakukan perubahan dari sisi tampilan. Kini, portal berita yang sempat bernama VIVAnews itu hadir dengan desain dan logo yang lebih kekinian.

Menurut Direktur Utama Viva.co.id, David Burke, perubahan ini dilakukan karena industri yang kian dinamis. Selain itu, perubahan ini sekaligus menjadi cara Viva.co.id untuk mendekatkan diri dengan pembaca generasi milenial.

"Perubahan ini menjadi cara kita untuk mendekatkan diri pada pembaca yang lebih muda," tuturnya saat perayaan satu juta artikel di Viva.co.id, Kamis (22/2/2018). Viva.co.id kini pun hadir dengan tagline #1newstainment.

Ia juga menyebut keberhasilan Viva.co.id tak lepas dari peran sejumlah pihak yang terlibat. Karenanya, ia pun mengucapkan terima kasih pada pihak yang ikut mendukung perkembangan Viva.co.id hingga saat ini.

Pemimpin Redaksi Viva.co.id, Maryadi, juga menuturkan perubahan ini dilakukan karena memang ada cara mengonsumsi konten berita yang berbeda. Karena itu, konten yang ada di Viva.co.id pun disesuaikan dengan hal tersebut.

"Viva.co.id dikenal kuat di news, tapi sekarang kami berencana fokus merambah ke entertainment. Sebab, pembaca sekarang memang lebih suka konten yang edukatif tapi juga menghibur," tuturnya.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Alasan Bukalapak Buka Opsi Pengiriman Lewat JNE Trucking
Artikel Selanjutnya
Bukalapak Gandeng JNE, Pelapak Kini Bisa Kirim Barang Besar Lebih Murah