Sukses

Bocoran Casing Beredar, Nokia 9 Punya Desain Layar Melengkung

Liputan6.com, Jakarta - HMD Global tampaknya memiliki cukup banyak smartphone baru yang akan diumumkan. Setelah sebelumnya dilaporkan sedang menyiapkan Nokia 8 Pro, kini muncul laporan baru tentang Nokia 9.

Dilansir GSM Arena, Rabu (21/2/2018), beredar sejumlah gambar casing diduga untuk Nokia 9. Berdasarkan beberapa gambar tersebut, Nokia 9 tampak memiliki desain layar melengkung di sisi kanan dan kiri.

Selain itu, Nokia 9 pun tampak memiliki dual kamera belakang. Namun, Nokia 9 pada gambar tersebut tidak tampak memiliki dual kamera selfie seperti yang selama ini dikabarkan.

Adapun sejumlah gambar itu juga memperlihatkan desain Nokia 9 dari berbagai sisi. Sayangnya, tidak ada informasi terbaru tentang spesifikasi smartphone tersebut.

Nokia 9 diyakini akan menjadi smartphone premium terbaru dari HMD. Perusahaan asal Finlandia tersebut dilaporkan berencana merilis Nokia 9 pada tahun ini, tapi belum ada konfirmasi dari HMD terkait hal tersebut.

1 dari 3 halaman

Prediksi Spesifikasi Nokia 9

Seiring dengan rencana kehadiran Nokia 9, rumor mengenai smartphone itu semakin banyak muncul di internet. Selain sejumlah spesifikasi, gambar diduga Nokia 9 juga turut menghiasi ranah maya.

Menurut laporan sebelumnya, Nokia 9 akan dibekali layar AMOLED 5,5 inci dengan resolusi Quad HD, OS Android 8.0 Oreo, dan USB Type-C. Harga jualnya berkisar 750 Euro atau setara Rp 12,4 juta (asumsi kurs Rp 16.567 per 1 Euro).

Selain itu, juga terdapat dua kamera belakang dan sensor pemindai sidik jari. Fitur keamanan tersebut terletak di bawah kamera utama.

2 dari 3 halaman

Nokia 8 Pro Bakal Hadir dengan 5 Kamera Belakang

Sementara Nokia 8 Pro akan memiliki spesifikasi lebih unggul daripada flagship Nokia 8. HMD Global diperkirakan akan menyinggung soal Nokia 8 Pro di Mobile World Congress (MWC) 2018 pada akhir bulan ini, tapi smartphone tersebut baru akan dirilis pada September atau Agustus.

Sejauh ini, pihak HMD Global belum memberikan konfirmasi terkait kehadiran Nokia 8 Pro. Namun, perusahaan akan menghadiri MWC di Barcelona, Spanyol, dan menggelar sebuah acara keynote pada 25 Februari 2018.

Menurut laporan, salah satu keunggulan utama smartphone tersebut adalah keberadaan lima kamera Zeiss di bodi belakang. Nokia 8 Pro disebut memiliki lima lensa kamera belakang dan sejumlah flash, sehingga memiliki kemampuan lebih unggul termasuk dalam pengambilan gambar minim cahaya.

Spesifikasi lainnya adalah aspek rasio 18:9, tapi belum ada informasi tentang ukuran layar yang digunakan. Sayangnya, sejauh ini belum begitu banyak informasi mengenai spesifikasi Nokia 8 Pro yang muncul di ranah internet.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Artikel Selanjutnya
HMD Global: Nokia 8 Jadi Bukti Komitmen Kami di Pasar Indonesia
Artikel Selanjutnya
Menengok Tampilan Nokia 8, Seri Flagship dari HMD Global