Sukses

Persija Menang Piala Presiden 2018, Warganet Riuh Ucapkan Selamat

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta keluar sebagai juara Piala Presiden 2018 usai mengalahkan Bali United 3-0 pada laga final di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu malam (17/2/2018). Kemenangan Persija ini sontak mendapatkan sambutan meriah dari banyak orang, termasuk warganet.

Pantauan Tekno Liputan6.com, Minggu (19/2/2018), ada sejumlah topik hangat menduduki Indonesia trends di Twitter, salah satunya #PersijaDay yang berada di posisi puncak. #PialaPresiden dan Bali United pun turut berada di dalam daftar Indonesia trends.

Banyak ucapan selamat mengalir di Twitter atas kemenangan Persija pada Sabtu malam. Berikut beberapa di antaranya:

"Selamat persija sebagai juara piala presiden 2018 #PersijaDay #PialaPresiden2018," tulis @erfandi_law.

"Alhamdulillah Persija juara piala presiden 2018, semoga di liga indonesia menang juga... Amin #PersijaDay #PersijaJuara #PialaPresiden2018 #jakmania #jakarta #jakpademangan," kicau @dayatz012.

"Selamat kepada Persija yang menjadi juara Piala Presiden 2018. Semoga nanti juga menjadi juara liga 1. #PialaPresiden2018 #PersijaDay," demikian twit dari @yogisetia_.

1 dari 3 halaman

Persija Juara Piala Presiden 2018, Teco Senang Bukan Kepalang

Selepas pertandingan, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco senang bukan kepalang. Pasalnya, ini merupakan trofi kedua Macan Kemayoran di awal musim setelah memenangkan Boost Sports Super Fix Cup 2018 di Malaysia.

"Terima kasih untuk semua komponen tim. Mulai dari manajemen, tim pelatih, dan pemain. Kita semua bekerja keras. Hari ini kita bisa angkat piala," ucap Teco pada konferensi pers selepas pertandingan.

"Saya juga berterima kasih kepada suporter, Jakmania. Mereka memenuhi stadion malam ini. Ini bagus sekali untuk kita," tambahnya.

Tekad Persija untuk membalas kekalahan di babak penyisihan tercapai. Tidak tanggung-tanggung, kemenangan atas Bali United membuat Macan Kemayoran menjuarai Piala Presiden.

"Waktu pertama melawan Bali United kita memang kalah, tapi kami sudah lolos dari penyisihan grup waktu itu. Kami juga banyak menurunkan pemain baru melawan Bali United," ungkap Teco.

2 dari 3 halaman

7 Fakta Menarik Persija

Ada tujuh fakta menarik yang mengiringi gelar Persija sebagai pemenang Piala Presiden 2018. Apa saja? Berikut uraiannya:

1. Ini adalah kali pertama Persija juara Piala Presiden 2018 setelah dua gelaran sebelumnya tak mampu lolos fase grup.

2. Ini juga gelar juara pertama Persija berskala nasional setelah musim 2001 kala menjadi juara Liga Indonesia.

3. Persija sukses menuntaskan dendamnya terhadap Bali United. Setelah kalah di fase grup, mereka kini membalasnya dengan indah, yakni menjadi juara Piala Presiden 2018.

4. Ini adalah gelar kedua pramusim Persija Jakarta. Sebelumnya, mereka juga meraih gelar juara dalam gelaran Boost Sportfix Super Cup 2018 d Malaysia.

5. Persija akhirnya meraih kemenangan saat menjamu Bali United. Sebelumnya, dalam dua kali menjamu Serdadu Tridatu, tim Macan Kemayoran cuma meraih satu hasil imbang dan satu kalah.

6. Ini juga merupakan kemenangan kedua Persija dalam head to head dengan Bali United. Namun, mereka tetap kalah secara rekor pertemuan dengan dua kemenangan, dua imbang, dan empat kekalahan.

7. Simic sukses menyamai rekor gol Cristian Gonzales di Piala Presiden. Dia menjadi top scorer dengan torehan 11 gol.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Ini Daftar Lengkap Peraih Penghargaan Piala Presiden 2018
Artikel Selanjutnya
Persija Juara Piala Presiden 2018, Teco Senang Bukan Kepalang