Sukses

7 Fakta Menarik Usai Persija Juara Piala Presiden 2018

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta sukses merengkuh gelar juara Piala Presiden 2018 usai menaklukkan Bali United 3-0 pada laga final di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (17/2/2018) malam WIB.

Persija memang tampil istimewa pada laga ini. Klub berjuluk Macan Kemayoran itu mendominasi pertandingan sejak awal laga.

Pada babak pertama, Persija sudah mengemas dua gol. Kedua gol tersebut dicetak Marko Simic. Total, striker asal Kroasia itu mencetak 11 gol di turnamen pramusim ini.

Novri Setyawan menyempurnakan kemenangan Persija lewat golnya di babak kedua. Beberapa rekor penting pun tercipta pada laga ini.

Ada tujuh fakta menarik yang mengiringi gelar Persija. Apa saja? Berikut kami sajikan tujuh fakta menariknya:

1 dari 2 halaman

Fakta Menarik

1. Ini adalah kali pertama Persija juara Piala Presiden 2018 setelah dalam dua gelaran sebelumnya tak mampu lolos fase grup.

2. Ini juga gelar juara pertama Persija berskala nasional setelah musim 2001 kala menjadi juara Liga Indonesia.

3. Persija sukses menuntaskan dendamnya terhadap Bali United. Setelah kalah di fase grup, mereka kini membalasnya dengan indah, yakni menjadi juara Piala Presiden 2018.

4. Ini adalah gelar kedua pramusim Persija Jakarta. Sebelumnya, mereka juga meraih gelar juara dalam gelaran Boost Sportfix Super Cup 2018 d Malaysia.

5. Persija akhirnya meraih kemenangan saat menjamu Bali United. Sebelumnya, dalam dua kali menjamu Serdadu Tridatu, tim Macan Kemayoran cuma meraih satu hasil imbang dan satu kalah.

6. Ini juga merupakan kemenangan kedua Persija dalam head to head dengan Bali United. Namun, mereka tetap kalah secara rekor pertemuan dengan dua kemenangan, dua imbang, dan empat kekalahan.

7. Simic sukses menyamai rekor gol Cristian Gonzales di Piala Presiden. Dia menjadi top skorer dengan torehan 11 gol.

(Indra Eka Setiawan)

 

Artikel Selanjutnya
Persija Juara, Presiden Jokowi Beri Selamat kepada Anies Baswedan
Artikel Selanjutnya
Bantai Bali United, Persija Juara Piala Presiden 2018