Sukses

Duo Samsung Galaxy S9 Bakal Hadir dalam Balutan Warna Ungu?

Duo Galaxy S9 yang akan melenggang pada 25 Februari mendatang diprediksi akan hadir dalam balutan warna ungu Lilac Purple alias ungu.

Liputan6.com, Jakarta - Kurang dari tiga minggu sebelum Samsung meluncurkan flagship smartphone terbarunya, Galaxy S9 dan Galaxy S9+, beredar sejumlah gambar perangkat tersebut di internet.

Jika sebelumnya gambar render yang beredar memperlihatkan Galaxy S9 dan Galaxy S9+ dalam balutan warna hitam, terbaru pembocor gadget Evan Blass mengunggah dua gambar smartphone diduga Galaxy S9 dan Galaxy S9+ dalam varian warna baru.

Mengutip laman Phone Arena, Rabu (7/2/2018), Blass mengunggah dua gambar duo Galaxy S9+ dalam balutan warna Lilac Purple alias ungu.

Berdasarkan gambar itu pula, terlihat perangkat Galaxy S9 dalam berbagai sisi, mulai dari sisi depan, belakang, samping kanan, kiri, atas, dan bawah.

Foto ini sekaligus mengonfirmasi, Samsung menyematkan sebuah kamera utama pada Galaxy S9. Sementara pada Galaxy S9+ tersemat kamera ganda di bodi belakangnya.

Tidak hanya itu, gambar itu juga memperlihatkan letak panel sidik jari Galaxy S9 yang lebih baik, yakni di bawah lensa kamera. Sementara pada pendahulunya, Galaxy S8, panel sidik jari berada di samping kanan kamera utama pada bodi belakang.

Jika warna ini benar-benar ada, ungu dan dan hitam tak akan menjadi satu-satunya warna yang dipilih Samsung untuk Galaxy S9 dan Galaxy S9+.

Perangkat premium yang bakal dirilis 25 Februari ini diperkirakan tersedia dalam beberapa varian warna seperti Midnight Black, Lilac Purple, Titanium Grey, dan Coral Blue.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bocoran Spesifikasi Galaxy S9

Secara spesifikasi, dari sisi prosesor, smartphone ini akan dipersenjatai Snapdragon 845 untuk pasar Amerika Serikat dan Tiongkok atau Exynos 9810 untuk pasar lain.

Sementara untuk spesifikasi lain, Galaxy S9 akan didukung RAM 4GB dengan memori intenal 64GB. Galaxy S9+ sendiri dibekali RAM 6GB dan memori internal 128GB.

Peningkatan lain juga disebut akan dilakukan Samsung dari sisi software. Berdasarkan info yang beredar, perusahaan akan membenamkan fitur pengambilan video "super slow-mo" di perangkat ini.

Kedua perangkat akan memiliki kamera utama beresolusi 12MP dengan bukaan yang dapat disesuaikan. Namun, khusus Galaxy S9+, Samsung turut menghadirkan lensa kedua beresolusi 12MP dengan bukaan fixed.

Salah satu perubahan yang dapat terlihat adalah susunan tombol di bagian belakang bodi. Alih-alih diletakkan horizontal seperti S8, penyusunan dilakukan secara vertikal.

Baik Galaxy S9 maupun Galaxy S9+ memiliki kamera depan 8MP dan didukung speaker stereo. Menurut rencana, kedua smartphone akan mulai dipasarkan pada 16 Maret 2018.

3 dari 3 halaman

Tanggal Peluncuran Galaxy S9

Samsung sendiri juga telah mengirimkan undangan peluncuran Galaxy S9 untuk media global. Mengutip laman Phone Arena, Galaxy S9 akan diumumkan dalam sebuah Unpacked Event pada 25 Februari 2018.

Acara itu dilangsungkan di Barcelona, sehari sebelum konferensi perangkat mobile terbesar di dunia Mobile World Congress (MWC) digelar.

Hal ini sesuai dengan waktu peluncuran lini Galaxy S dari tahun-tahun sebelumnya, sebab hanya pada Maret 2017 Samsung mengumumkan Galaxy S8 di New York, bukan MWC di Barcelona.

Sekadar diketahui, undangan yang dikirim Samsung tak menyebutkan tulisan Galaxy S9, tetapi angka 9 yang ditulis dalam warna ungu.

Terdapat tulisan "The Camera" di sebelah kiri bulatan angka 9 dan di kanannya terdapat tulisan "Reimagined". Diperkirakan, ada sejumlah peningkatan pada kamera Galaxy S9 dibandingkan pendahulunya.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.