Sukses

HMD Besut Smartphone Nokia dengan Kamera Lima Lensa?

Liputan6.com, Beijing - HMD Global dikabarkan tengah membesut smartphone Nokia terbaru. Smartphone tersebut bakal berbeda dengan seri Nokia lain karena mengusung kamera dengan lima lensa (penta-lens).

Menurut laporan Ubergizmo via Vtech, Senin (22/1/2018), jika memang rumor tersebut benar, konsep smartphone tersebut bisa jadi akan sama dengan konsep Nokia OZO yang sebelumnya hadir dengan delapan lensa.

Adapun smartphone akan hadir dalam lima lensa yang melingkar di bagian belakang, dilengkapi dengan satu lampu LED Flash dan sensor yang ditempatkan dalam bentuk lingkaran.

Bukan tugas mudah bagi HMD Global untuk menciptakan lima lensa kamera sekaligus ke dalam satu smartphone. Karena itu, mereka juga akan menggandeng pusat riset dan pengembangan Foxconn demi memantapkan konsep ini.

Bahkan, HMD Global juga disebut telah menciptakan prototype smartphone teranyar Nokia tersebut. Jika lancar, tahap produksi smartphone yang dilakukan Foxconn baru bisa dimulai.

 

1 dari 3 halaman

Nokia 9

VTECH juga mengungkap Foxconn sedang mengembangkan dua smartphone layar penuh untuk Nokia. Salah satunya diduga kuat sebagai Nokia 8 generasi kedua, dan yang satunya lagi masih belum diungkap.

Mungkin saja smartphone ini adalah Nokia 9 yang belum lama ini sudah mencuri perhatian. Berdasarkan data dari 3C dan FCC, smartphone bakal hadir dengan layar OLED berukuran 5,6 inci dan aspek rasio 18:9 beresolusi QHD.

Untuk urusan dapur pacu, Nokia 9 kabarnya akan ditopang prosesor Qualcomm Snapdragon 835 dan akan hadir dalam dua pilihan RAM, yakni 6GB dan 8GB.

Lebih lanjut, ia akan dilengkapi dalam dua memori internal: 64GB dan 128GB. Ia juga akan dilengkapi kamera utama ganda berlensa Zeiss 13MP, sedangkan kamera depannya juga mengusung resolusi yang sama, 13MP.

 

2 dari 3 halaman

Diperkenalkan di MWC 2018

Nokia 9 sendiri diyakini akan debut di gelaran Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona, Spanyol. HMD Global sendiri juga telah mengirimkan undangan khusus. Sayang, mereka tidak menyebut jenis smartphone apa yang diperkenalkan di perhelatan bergengsi ini.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Harga Samsung J2, J2 Prime, dan J2 Pro Terbaru 2018, Dari Baru Hingga Bekas
Artikel Selanjutnya
Spesifikasi Lengkap Nokia X6 yang Baru Meluncur