Sukses

Ini Daftar Aplikasi Android dan iOS agar Resolusi 2018 Tercapai

Berikut ini daftar aplikasi yang dapat membantu kamu mencapai tujuan resolusi 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Bersamaan dengan tahun baru, biasanya orang-orang membuat resolusi yang ingin dilakukan sepanjang tahun. Resolusi itu bisa bermacam-macam, mulai dari menabung lebih banyak atau menjadi lebih sehat.

Akan tetapi harus diakui, melakukan seluruh resolusi yang direncanakan merupakan hal yang sulit. Namun dengan bantuan smartphone dan aplikasi yang tepat, bukan tak mungkin resolusi itu dapat tercapai.

Pada dasarnya, ada banyak aplikasi yang dapat membantu kamu menjalankan resolusi tahun ini. Nah, berikut ini ada beberapa aplikasi pilihan seperti dikutip dari Tech Radar, Kamis (4/1/2018), untuk membantu kamu mencapai tujuan di 2018.

Aplikasi Pencatat

Bagi kamu yang sering lupa terhadap beberapa hal penting, aplikasi pencatat dapat menjadi pilihan utama. Dengan aplikasi ini kamu dapat selalu meninjau resolusi yang ingin dicapai tahun ini.

Beberapa aplikasi yang dapat kamu coba adalah Todoist, Trello, Wunderlist, dan Asana. Aplikasi tersebut sebenarnya menawarkan fungsi serupa. Kamu dapat memilih yang dirasa paling sesuai dengan kebutuhan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aplikasi Pencatat Keuangan

Aplikasi pencatat keuangan cocok bagi kamu yang ingin memperbaiki neraca keuangan di tahun ini. Berbekal aplikasi semacam ini, kamu dapat mengelola arus dana keluar dan masuk, termasuk mencatat simpanan.

Your Need A Budget, Toshl, dan Monefy adalah beberapa aplikasi yang bisa kamu pakai. Harapannya, kondisi keuangan di tahun ini dapat lebih tertata dan tak keluar target.

Aplikasi Pengelola Password

Serangan siber diprediksi akan kian besar di masa depan. Karena itu, password menjadi komponen penting di era sekarang, mengingat hal tersebut menjadi pintu masuk bagi beragam akun, mulai dari media sosial hingga perbankan.

Untuk itu, diperlukan password yang cukup kuat untuk mencegah diri menjadi korban pencurian password. Bagi kamu tak ingin terlalu repot melakukan itu, aplikasi seperti LastPass atau Dashlane pantas untuk dicoba.

3 dari 3 halaman

Aplikasi Olahraga

Salah satu resolusi yang ingin dilakukan setiap pergantian adalah menjadi lebih sehat. Untuk itu, aplikasi olahraga merupakan solusi untuk mewujudkan tujuan tersebut.

Aplikasi seperti Strava, Nike Training Club, termasuk Endomondo dapat diunduh secara gratis dan membantu kamu menjalani kegiatan olahraga sepanjang tahun ini.

Aplikasi Pengelola Bacaan

Resolusi yang mungkin sering terlewat adalah untuk membaca buku lebih banyak di tahun ini. Mengingat hal itu terbilang fleksibel, tak sedikit orang yang kerap mengabaikannya.

Solusinya, kamu dapat memanfaatkan aplikasi seperti Bookout, Forest, atau Google Play Books untuk menunjang resolusi.

Berbekal aplikasi ini, kamu dapat melacak buku yang sudah dibaca, membeli, atau membaca dengan lebih fokus.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.