Sukses

Samsung Galaxy S9 Diumumkan Akhir Februari 2018

Liputan6.com, Jakarta - Samsung dilaporkan tidak akan menggelar acara khusus untuk mengumumkan smartphone flagship terbarunya, Galaxy S9, pada tahun depan. Pasalnya, perusahaan akan mengumumkannya dalam acara Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona, Spanyol.

Dilansir Softpedia, Senin, (18/12/2017), Samsung sengaja memilih MWC sebagai tempat untuk mengumumkan Galaxy S9 agar semua memata tertuju pada smartphone tersebut. Terlebih lagi, MWC merupakan salah satu ajang pameran teknologi terbesar di Eropa.

Alasan lainnya karena Samsung ingin bisa merilis Galaxy S9 di pasar pada pertengahan Maret 2018. Sehingga pengumumannya pada akhir Februari dinilai sebagai waktu yang tepat. MWC 2018 digelar 26 Februari sampai 1 Maret.

Sejauh ini berbagai informasi mengenai Galaxy S9 telah bermunculan di dunia maya, termasuk soal spesifikasi dan prediksi waktu peluncurannya. Namun, perusahaan asal Negeri Ginseng tersebut masih bungkam karena enggan mengomentari berbagai rumor mengenai produk yang belum diumumkan.

Galaxy S9 dilaporkan akan memiliki desain serupa dengan S8, tapi dengan dua perbedaan besar. Pertama, bezel bagian bawah pada bodi depan akan jauh lebih tipis. Perbedaan kedua adalah sensor sidik jari pada Galaxy S9 akan berada di bawah kamera utama.

 

1 dari 2 halaman

Pengaruh iPhone X

Jika laporan terbaru ini benar, maka Galaxy S9 meluncur lebih cepat dibandingkan pendahulunya. Samsung mengumumkan Galaxy S8 pada Maret 2017, dan penjualannya dimulai satu bulan setelahnya.

Samsung mempercepat peluncuran Galaxy S9 diperkirakan untuk menjegal kesuksesan iPhone X. Seperti diketahui, iPhone X adalah smartphone flagship terbaru dari kompetitor terkuat Samsung, Apple.

Apple mengumumkan iPhone X pada September 2017, tapi penjualannya baru bisa dimulai pada awal November karena ada beberapa kendala produksi. Bahkan Apple dan para mitra pemasoknya masih berusaha keras agar bisa memproduksi sesuai dengan permintaan pasar.

Kendala suplai iPhone X diprediksi dapat diatasi sepenuhnya pada akhir tahun ini, sehingga tidak lagi ada kendala untuk penjualan mulai tahun depan.

Kabar baik bagi Apple itu sekaligus menjadi pengingat bagi Samsung untuk segera merilis Galaxy S9 di pasar, meski sebenarnya penjualan Galaxy S8 masih berjalan baik sampai saat ini. Samsung dilaporkan tidak ingin konsumen terbuai dengan euforia iPhone X dalam waktu lama.

(Din/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Samsung Siapkan Galaxy S9 Mini?
Artikel Selanjutnya
Top 3 Tekno: Tukar Smartphone Lawas dengan Galaxy S9 dan S9 Plus