Sukses

Hacker Ancam Umbar Foto Bugil Taylor Swift

Liputan6.com, Jakarta - Skandal penyebaran foto-foto tanpa busana selebritas yang dikenal dengan nama Fapenning, kemungkinan belum benar-benar berakhir. Pasalnya, masih ada sejumlah situs yang mengunggah konten semacam itu dan terus membocorkan foto-foto yang diklaim dicuri dari perangkat selebritas bersangkutan.

Dilansir Softpedia, Sabtu (9/12/2017), target terbaru adalah penyanyi Taylor Swift. Salah satu situs web mengancam dalam sebuah pesan yang beredar di internet, akan mengunggah sejumlah foto bugil Taylor Swift beberapa waktu mendatang.

Sejauh ini belum bisa dipastikan apakah situs tersebut benar-benar memiliki foto syur penyanyi asal Negeri Paman Sam tersebut. Situs itu juga mengunggah sebuah preview yang diklaim akan menjadi bagian dari gambar-gambar curian dan akan segera diunggah ke internet.

Preview yang diunggah oleh pihak internal situs web menunjukkan Taylor Swift memang orang yang berada di dalam salah satu gambar. Namun, hal ini belum bisa dipastikan karena keseluruhan foto belum diunggah di internet.

1 dari 2 halaman

Klaim Palsu

Taylor Swift sampai saat ini belum memberikan penyataan resmi mengenai kemungkinan kebocoran foto-foto bugil miliknya. Situs web tersebut juga tidak meminta kompensasi apa pun agar pihaknya tidak mengunggah semua konten tersebut di internet.

Ini bukan kali pertama nama Taylor Swift terseret dalam skandal Fappening. Sejumlah situs pada awal tahun ini mengunggah sejumlah foto yang diklaim telah dicuri dari koleksi pribadi miliknya. Namun akhirnya, foto-foto tersebut terbukti palsu.

Para penipu di dunia maya seakan tidak pernah kehabisan cara. Para penjahat siber dan situs web "nakal" kerap mengunggah konten-konten tidak pantas untuk keuntungan golongan mereka sendiri, termasuk mendapatkan lebih banyak trafik dan follower di media sosial.

Di luar Taylor Swift, ada sejumlah selebritas yang menjadi korban skandal Fappening. Di antaranya Maria Kanellis, Nicole Scherzinger, Miley Cyrus, Kristen Stewart, dan Anne Hathaway.

Beberapa di antaranya mengancam akan mengambil langkah hukum melawan siapa pun yang mengunggah foto-foto mereka. Namun, hal tersebut tidak menghentikan berbagai situs web membocorkannya di internet.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Foto Selfie, Bibir Lucinta Luna Bikin Salah Fokus
Artikel Selanjutnya
BTS Nyanyikan Lagu All of Me, John Legend Membalas dengan Tanda Suka