Sukses

Merah Putih Inc. Kembangkan Industri Digital dan Tekno

Liputan6.com, Jakarta: Pertumbuhan industri teknologi digital dan mobile saat ini kian pesat. Berbagai Star-up baru, menarik dan kreatif bermunculan khususnya di dunia industri digital. Seiring dengan tingkat penetrasi pengguna internet di Indonesia, menunjukan bahwa potensi yang sangat tinggi telah di depan mata.

Berangkat dari potensi itu, Merah Putih Inc. akan mengembangkan industri digital dan teknologi, guna mendukung perekonomian di Indonesia, hingga suatu saat dapat menjadi satu pilar ekonomi yang dapat diandalkan.

"Kami ingin memastikan bahwa para Star-up sesama kita mulai memiliki dukungan yang mereka butuhkan dan ekosistem untuk mengembangkan perusahaan mereka. Tidak hanya dalam hal keuangan atau investasi, termasuk monitoring, nasihat dari sudut pandang bisnis, model pendapatan, dan pemasaran," terang Denny Wirianto, Chairman of Merah Putih Inc. dalam jumpa persnya di Hard Rock cafe, Jakarta, Kamis (27/1).

Merah Putih Inc. adalah Tech dan Digital Incubator pertama di Indonesia yang melakukan inkubasi dan investasi ke start-up buatan anak bangsa. Selain invetasi dalam bentuk dana kerja, Merah Putih Inc. juga melakukan paket program lebih dari sekedar itu. Untuk start-up lokal byang tergabung dalam Merah Putih Inc. akan mendapat bimbingan, konsultasi dalam hal bisnis model, marketing, dan sales.

Merah Putih Inc. Juga menyediakan bentuk pelayanan untuk membantu perusahaan Start-up agar terus berkembang seperti, ruang kantor, koneksi internet (infrastruktur), mentor atau penasehat untuk membekali dan memperdayakan para pendiri untuk membantu menavigasi perusahaanya ke target yang diharapkan.

Investasi portfolio Merah Putih Inc. fokus pada empat poin yakni Community Base, E-commerce, Mobile Platform, dan Games. Merah Putih Inc. merasa yakin empat poin tersebut adalah kunci komponen yang cocok dengan perilaku karakter konsumen lokal dan gaya hidup di Indonesia dan global.

Sejauh ini Merah Putih Inc. telah menginkubasi dan memiliki enam Start-up lokal, diantaranya Krezy Market, Daily Sosial, Lintas Berita, Info Kost, Ads On It, dan Bolalob. Ke depan, Merah Putih Inc. akan mengembangkan dan memperluas visinya tanpa meninggalkan kualitasnya. (MLA)

    Loading