Sukses

Objek Raksasa Tiba-Tiba Muncul di Permukaan Mars, Pesawat Alien?

Pakar ekstraterestrial berpendapat, objek tersebut merupakan pesawat 'alien' raksasa yang terdampak di permukaan Planet Mars. Apa benar?

Liputan6.com, California - Rumor soal alien yang menghuni planet Mars memang sudah berseliweran sejak lama. Baru-baru ini, topik tersebut kembali hangat diperbincangkan di kalangan astronom.

Pasalnya, ada sebuah video yang direkam Mars Global Surveyor milik NASA memperlihatkan objek raksasa yang diduga sebagai 'pesawat' alien. Apa benar?

Menurut pengamatan pakar ekstraterestrial Paranormal Crubicle, objek sepanjang 1,3 mil tersebut bisa jadi merupakan pesawat makhluk luar angkasa yang mendarat di permukaan Planet Merah.

"Kami sudah mengamati dengan seksama. Kami coba teliti objek tersebut dengan proses perwarnaaan yang lebih detail. Bisa jadi (pesawat) itu usianya ribuan tahun," ujar pakar dalam keterangan resminya, sebagaimana dilansir Mirror pada Selasa (31/10/2017).

Berbeda dengan hasil pengamatan Paranormal Crubicle yang terkesan dibuat-buat, warganet justru menganggap objek tersebut bukan pesawat alien. Kebanyakan menilai objek cuma sebongkah tanah dengan formasi bebatuan yang sedikit lebih tinggi.

Namun, para pakar Paranormal Crubicle berdalih objek tersebut terlalu terdegradasi. Karena itu, mereka menggunakan skema dengan beberapa sudut pandang untuk memastikan objek tersebut benar-benar pesawat.

Ini bukan pertama kalinya Mars ditengarai memiliki kehidupan alien. Sebelumnya, NASA bersama dengan instansi dan perusahaan aeronautika lain telah meneliti Mars untuk bisa dijadikan hunian manusia di masa depan.

Pada akhir 2015 lalu, robot rover versi B milik NASA--Opportunity--mengambil beberapa gambar yang memperlihatkan sebuah objek kubah besar.

Penampakan objek kubah ini menjadi sorotan, khususnya bagi kalangan komunitas peneliti ilmu ekstra terestrial, UFO Sightings Daily.

Komunitas yang juga menyebut dirinya sebagai 'penggila' objek aneh seperti UFO itu meyakini bahwa kubah misterius di Planet Merah merupakan sebuah struktur megah yang dibuat oleh makhluk alien di Mars.

Sampai-sampai, mereka menduga bahwa NASA bisa saja menutupi fakta soal Mars pernah memiliki peradaban kuno.

Di sebuah teori yang mereka lontarkan, kubah itu jelas terbuat dari sekumpulan makhluk ekstra terestrial yang sempat menghuni Mars. Diungkap, kilauan cahaya yang berada di tengah kubah merupakan refleksi dari cahaya matahari.

"Kubah ini berbeda dengan struktur bebatuan yang membentuk objek aneh, seperti yang terlihat dalam beberapa waktu terakhir. Kubah tersebut adalah sebuah bukti bahwa Mars pernah dikunjungi oleh makhluk ekstra terestrial," tulis komunitas tersebut di sebuah laman konspirasi Unsilent Majority.

(Jek/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.