Sukses

Apple Setop Penjualan iPod Nano dan Shuffle

Apple menyetop penjualan iPod Nano dan iPod Shuffle. Sebagai antinya, Apple memberikan penawaran menarik untuk iPod Touch.

Liputan6.com, Jakarta - Tampaknya iPod Nano dan iPod Shuffle mulai banyak ditinggal penggemarnya. Padahal, keberadaan produk pemutar musik milik Apple ini sempat digandrungi khalayak muda saat pertama kali dirilis.

Apple dilaporkan akan menyetop penjualan iPod Nano dan iPod Shuffle. Pasalnya, perusahaan telah menghapus kedua produk tersebut dari situs web Apple, seperti diberitakan Phone Arena, Jumat (28/7/2017).

Penyetopan penjualan ini juga sudah dikonfirmasi resmi oleh perusahaan pembesut iPhone tersebut. "Kami tidak akan melanjutkan (penjualan) iPod Nano dan iPod Shuffle," demikian pernyataan resmi dari Apple.

Sebagai gantinya, Apple akan memberikan penawaran menarik dan pembaruan (update) untuk iPod Touch. Ini adalah update teranyar sejak update terakhirnya dirilis pada 2015 silam.

Untuk iPod Touch dengan memori 32GB, harga yang ditawarkan adalah US$ 199, sedangkan untuk 128GB, harganya US$ 128GB. Tadinya, Apple hanya menjual iPod Touch dengan pilihan kapasitas memori 16GB dan 64GB dengan harga yang sama.

iPod Touch memiliki layar berukuran 4 inci dengan resolusi 640 x 1136 piksel. Perangkat ditenagai prosesor Apple A8 dan RAM 1GB. Kamera belakang dibekali resolusi 8MP dengan dukungan f/2.4, sedangkan kamera depan 1,2MP dengan aperture f/2.2.

(Cas/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.