Sukses

Samsung Luncurkan Powerbank Quick Charge Bersama Galaxy S8?

Liputan6.com, Jakarta - Selain memperkenalkan Galaxy S8 dan S8+ pekan depan, Samsung juga diduga bakal meluncurkan aksesori resminya. Isu yang beredar sebagaimana Tekno Liputan6.com kutip dari Phone Arena, Rabu (21/3/2017), aksesori yang dimaksud adalah sebuah power bank.

Disebutkan, power bank ini dikembangkan khusus untuk Galaxy S8 dan Galaxy S8+. Namun, power bank itu dilaporkan juga bisa dipakai untuk mengisi daya smartphone lainnya.

Power bank dengan kode nama Samsung EB -PG950 itu akan tersedia dalam dua warna, yakni biru dan abu-abu. Power bank tersebut juga memungkinkan pengguna mengisi baterai smartphone dengan sangat cepat.

Kapasitas dayanya terbilang kecil bila dibandingkan dengan power bank yang diluncurkan merek lain yakni hanya 5.100mAh, dengan kecepatan isi daya 15W untuk smartphone dan power bank.

Jika dilihat dari gambar yang beredar, power bank ini memiliki dua port USB dan tombol on/off. Selain itu, terdapat pula strap alias tali yang membuatnya mudah dibawa ke mana-mana. Power bank ini kemungkinan juga hadir dalam beberapa warna yang sampai saat ini masih belum diketahui.

Menurut kabar, power bank ini diluncurkan pada 29 Maret 2017 bersamaan dengan Galaxy S8. Adapun banderol harganya cukup mahal, yakni €70 atau setara Rp 1 jutaan.

(Tin/Why)