Sukses

Huawei Siapkan P10 Edisi Terjangkau?

Selain P10, vendor asal Tiongkok itu juga dikabarkan mempersiapkan P10 Lite.

Liputan6.com, Shenzhen - Huawei dikabarkan memperkenalkan flagship smartphone terbarunya, P10, pada Februari 2017 mendatang. Tentu, vendor asal Tiongkok tersebut tak cuma mempersiapkan satu varian P10 saja.

Sama halnya dengan yang mereka lakukan pada P9, Huawei akan merilis tiga varian P10, yaitu P10 edisi standar, P10 Plus dan P10 Lite.

Seperti yang Tekno Liputan6.com kutip dari laman Phone Arena, Jumat (27/1/2017), serupa dengan P9 Lite, P10 Lite adalah seri P10 yang diklaim punya harga terjangkau. Karena harganya miring, tentu spesifikasinya juga akan berada di bawah level P10 edisi standar.

Tanda-tanda kehadiran P10 Lite 'dibocorkan' oleh lembaga Telecommunciation Equipment Network Access Managements (TENAA) yang mengungkap kode resmi P10 Lite yakni bernama WAS-AL00.

P10 Lite dirumorkan akan mengusung prosesor Kirin yang detailnya belum terungkap. Smartphone ini rencananya memiliki RAM 4GB dan kapasitas penyimpanan internal 64GB.

Soal kamera, P10 hanya akan memiliki satu lensa kamera utama 12MP dengan kamera depan 8MP, sedangkan smartphone ini juga akan dihiasi sensor pemindai sidik jari yang terletak di kover belakang smartphone.

Tak lama sebelum berita ini naik, rumor P10 sudah beredar lebih dulu di media sosial (medsos). Beredar tiga gambar, yang diyakini sebagai Huawei P10. Gambar itu memperlihatkan sisi depan dan belakangnya.

Jika gambar tersebut asli, maka Huawei P10 akan memiliki sensor sidik jari di bagian depan. Kemungkinan besar sensor itu berada di bawah tombol Home fisik.

Kemudian untuk sisi belakang, terdapat dua kamera dengan lensa Leica yang berada di samping LED flash. Seperti diketahui, Huawei bekerjasama dengan vendor kamera ternama asal Jerman, Leica, sejak seri P9.

(Jek/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini