Sukses

Selain Apple, Smartphone Sony Juga Bakal Pakai OLED?

Seperti Apple, Sony juga dilaprkan akan menggunakan layar OLED untuk smartphone besutannya.

Liputan6.com, Jakarta - Apple bukan satu-satunya vendor smartphone yang tertarik untuk menggunakan layar OLED di produk terbarunya. Vendor lain yang juga memiliki keinginan serupa adalah Sony.

Dilansir Phone Arena, Senin (16/1/2017), sebuah informasi dari Jepang menyebutkan bahwa Sony Mobile berencana memperkenalkan smartphone dengan layar OLED pada 2018. Sejauh ini, Sony hanya menggunakan panel LCD untuk jajaran smartphone besutannya.

Jika demikian, smartphone yang dimaksud akan menjadi handset Xperia pertama yang menggunakan layar OLED. Smartphone itu merupakan produk dari kelas premium.

Sony disebut tidak hanya ingin menggunakan layar OLED, tapi juga ingin menyematkan teknologi yang berbeda dari kompetitornya. Karena itu, perusahaan akan menyokong smartphone OLED tersebut dengan prosesor canggih dan daya tahan baterai lebih lama.

Sejauh ini hanya itu informasi yang diketahui. Seperti sejumlah rumor smartphone lain, biasanya akan semakin banyak informasi beredar seiring waktu.

(Din/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.