Sukses

Akun Twitter Diretas, Sony Music Sebut Britney Spears Meninggal

Akun @SonyMusicGlobal yang diretas menulis dua tweet berisi hoax mengenai kematian Britney. Tweet serupa juga ditulis oleh akun @bobdylan.

Liputan6.com, Jakarta - Akun Twitter Sony Music, @SonyMusicGlobal, dan musisi Bob Dylan, @bobdylan, menjadi korban kejahilan hacker (peretas). Hacker itu menuliskan informasi menyesatkan di kedua akun tersebut yaitu Britney Spears telah meninggal dunia.

Akun @SonyMusicGlobal yang diretas menulis dua tweet berisi hoax mengenai Britney. Keduanya dilengkapi dengan tagar #RIPBritney. Tweet serupa juga ditulis oleh akun @bobdylan.

Hacker melalui kedua akun itu menyebutkan bahwa Britney meninggal dunia karena kecelakaan. Tweet tersebut ditulis pada Senin (26/12/2016) waktu setempat.

Beruntung, pihak Britney segera menyadari informasi menyesatkan itu dan langsung membantahnya. Manajemen Britney mengatakan bahwa penyanyi tersebut tidak meninggal dunia karena kecelakaan dan ia masih hidup.

Akun Twitter Sony Music, @SonyMusicGlobal dan musisi Bob Dylan, @bobdylan, menjadi korban kejahilan hacker (Foto: Business Insider)

Saat berita ini ditulis, tweet menyesatkan di kedua akun tersebut telah dihapus. Sementara itu, Sony Music belum memberikan komentar terkait insiden peretasan ini. Demikian dikutip dari Business Insider, Selasa (27/12/2016).

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini