Sukses

Kacamata Pintar Snapchat Juga Bisa Pakai Lensa Minus

Kabar baik! Optik asal New York, AS, bisa menerima resep lensa minus untuk kacamata pintar Snapchat, Spectacles.

Liputan6.com, New York - Kacamata pintar besutan Snapchat, Spectacles, hanya bisa digunakan untuk merekam video. Meski fungsinya terbatas, kacamata itu hadir dengan desain yang nyentrik berbalut warna neon. Lensanya hadir dalam warna hitam seperti sunglasses.

Sayangnya, Spectacles disebutkan tidak bisa digunakan sebagai kacamata minus. Dengan kata lain, ia hanyalah sebuah kacamata yang dipakai untuk keperluan gaya semata.

Jika kamu merupakan pengguna kacamata lensa minus namun ingin tetap tampil stylish dengan Spectacles, jangan khawatir. Sebuah optik asal New York, Amerika Serikat (AS), kini bisa menerima resep menciptakan lensa minus untuk Spectacles.

Dilansir The Next Web, Senin (5/12/2016), optik bernama Rochester Optical tersebut sudah mahir menciptakan lensa minus khusus untuk kacamata pintar. 

 Spectacles bukanlah yang pertama. Jauh sebelum kacamata pintar Snapchat itu dirilis, Rochester Optical sudah lebih dulu menggarap lensa minus untuk Google Glass. Namun, produksi lensa minus untuk kacamata pintar besutan Google itu kini sudah dihentikan.

Selain Spectacles, Rochester Optical masih menangani lensa minus untuk kacamata pintar, seperti Epson Moverio dan Intel Recon Jet.

Semua lensa minus yang dibuat adalah lensa kustom. Artinya, pengguna harus membawa kacamata pintarnya untuk diukur terlebih dahulu.

Lensa minus tersebut dibanderol mulai US$ 99 (setara Rp 1,3 jutaan). Biaya yang dihabiskan bisa saja lebih tinggi tergantung dari besarnya minus, jenis lensa dan coating yang akan digunakan untuk kacamata.

Optik tersebut juga menyediakan beberapa material lensa, mulai dari bahan plastik standar, high-index, polarized hingga photochromic.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spectacles Populer di Negeri Paman Sam

Spectacles diklaim populer di Negeri Paman Sam. Bahkan, berdasarkan survei yang diadakan Business Insider Intelligence terhadap lebih dari 300 orang responden berusia milenial, sebanyak 31 persen dari mereka mengaku berniat untuk membeli kacamata Snap seharga US$ 130 (Rp 1,6 jutaan) itu.

Meski begitu, CEO Snapchat Evan Spiegel kepada Wall Street Journal mengaku, perusahaan tak buru-buru menggeber penjualan perangkat kamera tersebut. Ia menyebut, distribusi Spectacles akan dibatasi saat awal kemunculannya.

Sebagai informasi, kacamata pintar ini mampu merekam video selama 10 detik dengan lensa sudut 115 derajat. Desainnya menyerupai sunglasses dengan tiga warna menarik: coral, teal, dan black.

Saat merekam video, kacamata ini memiliki sebuah fitur notifikasi berupa lampu LED yang muncul di sudut kacamata. Bagaimana, tertarik untuk membeli Spectacles?

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini