Sukses

5 Kisah Unik Seputar iPhone di Seluruh Dunia

Penasaran dengan kisah unik di sekitar iPhone, simak artikel berikut ini

Liputan6.com, Jakarta - iPhone tak dimungkiri telah menjadi salah satu ponsel terpopuler di dunia. Ponsel yang pertama kali diperkenalkan Steve Jobs sembilan tahun lalu itu menjelma menjadi bagian dari gaya hidup manusia modern.

Seiring waktu yang bergulir, kisah-kisah unik seputar iPhone kerap ditemukan. Mulai dari aksi pencurian untuk bisa mendapatkan iPhone terbaru, hingga pernikahan pengguna dengan iPhone miliknya.

Bagaimana kisah-kisah unik seputar iPhone tersebut? Untuk itu, menghimpun informasi dari sejumlah sumber, simak rangkumannya berikut ini.

1. Rela jual ginjal untuk beli iPhone 6s

Kisah ini terjadi di Tiongkok pada bulan September tahun lalu. Seorang pria bernama Wu menginginkan sebuah iPhone 6s, tapi tak memiliki cukup uang.

Selain Wu, temannya yang bernama Huang juga mengidam-idamkan iPhone 6s. Huang pun punya ide.

Ia mengajak Wu untuk menjual salah satu ginjal mereka supaya bisa membeli iPhone 6s. Mereka berdua kemudian mencari agen ilegal penjual organ tubuh melalui internet dan menemukannya.

Setelah sepakat, mereka mengatur pertemuan di sebuah rumah sakit di Nanjing. Namun orang yang dimaksud ternyata tak kunjung datang.

Wu akhirnya mengurungkan niatnya setelah pertemuan itu gagal dan melaporkan rencana itu ke polisi. Adapun Huang memilih melarikan diri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aksi Nekat untuk Beli iPhone

2. Demi iPhone 5s, dua wanita nekat menari telanjang

Bila kisah sebelumnya terjadi di Tiongkok, kisah kali ini terjadi di Rusia. Dua orang wanita nekat menari telanjang untuk bisa mendapatkan iPhone 5s.

Awalnya mereka pergi ke sebuah klub cuma untuk berpesta. Setibanya di klub tersebut, ternyata ada kontes yang menawarkan doorprize iPhone 5s.

Hanya, siapa pun yang ingin ikut kontes itu, harus menari tanpa mengenakan sehelai kain pun. Akhirnya dua wanita yang disebut telah menikah itu memilih maju ke panggung sambil melepas busananya untuk mulai menari.

Aksi nekat itu pun mengundang beragam reaksi dari netizen. Kontes yang diadakan di kota Berezniki, Rusia Tengah ini pun sempat diabadikan di sebuah video dan tersebar di jejaring sosial, salah satunya Instagram.

3. Remaja nekat mencuri artefak bersejarah untuk beli iPhone

Seorang remaja asal Italia nekat mencuri artefak di reruntuhan Pompeii. Aksi itu diketahui turis asal Amerika Serikat yang kemudian melaporkannya ke polisi.

Setelah ditangkap, remaja itu mengatakan motif pencurian adalah untuk membeli iPhone. Rencananya, ia bermaksud menjual artefak itu melalui eBay.

Namun aksi pencurian itu ternyata sia-sia. Selain ia berhasil ditangkap, artefak ubin yang dicuri tidak bernilai tinggi.

3 dari 3 halaman

Kisah Unik di Sekitar iPhone

4. Beli iPhone 6s, pria Malaysia dapat gembok

Kasus unik lain seputar iPhone juga terjadi di negara tetangga, Malaysia. Seorang pembeli dari sebuah situs eCommerce mendapat gembok saat membeli iPhone 6s.

Awalnya, pria bernama Alans Ng itu tertarik membeli iPhone 6s karena tergiur oleh potongan harga. Namun setelah pesanan diterima, barang yang ia dapat tak sesuai pesanan.

Kasus ini akhirnya selesai setelah pihak eCommerce menanggapi keluhan Ng dan segera mengganti pesanannya. Namun hingga saat ini motif si penjual masih belum dapat dipastikan.

5. Saking sayangnya, pria ini menikah dengan iPhone

Mungkin tak akan ada seorang pun yang terpikir untuk menikah dengan ponsel yang digunakannya. Namun hal itu ternyata dilakukan Aaron Chervenak yang menikahi iPhone kesayangannya.

Ia sengaja melakukan perjalanan dari Los Angeles ke Las Vegas demi bisa menikah dengan iPhone. Setibanya di Las Vegas, ia menyewa sebuah kapel dan mengundang kerabat dekatnya untuk menyaksikan pernikahan tersebut.

Meskipun telah melangsungkan pernikahan, pemerintah setempat tak melegalkan perkawinan antara manusia dengan iPhone. Karena itu, secara teknis Chervenak masih belum menikah. 

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini