Sukses

Dipoles Ulang, 3 Seri Resident Evil Ini Hadir di PS4 dan Xbox One

Tiga seri Resident Evil itu tak lain adalah Resident Evil 4, 5 dan 6.

Liputan6.com, Tokyo - Dalam rangka merayakan momen anniversary ke-20 pada tahun ini, Capcom akhirnya mengumumkan perilisan ketiga seri Resident Evil lawasnya, yakni Resident Evil 4, 5 dan 6 untuk konsol PlayStation 4 (PS4) dan Xbox One.

Ketiganya merupakan sekuel Resident Evil yang dirilis di era pertengahan 2000-an. Tentu, publisher gim kenamaan asal Jepang ini memoles ulang ketiga seri Resident Evil tersebut, dengan kata lain me-remaster tampilan gim menjadi Full HD dengan resolusi 1080p.

Dilansir GMA Network, Selasa (6/9/2016), selain me-remaster tampilan menjadi Full HD, Capcom juga akan meningkatkan tekstur lokasi, objek serta karakter menjadi lebih tajam.

Dengan begitu, pengalaman bermain gim survival horror ini akan terasa lebih nyata dan menegangkan.

Resident Evil 4 sendiri diklaim sebagai salah satu seri Resident Evil terbaik. Dirilis pertama kali untuk Nintendo Gamecube dan PS2 pada 2005, Resident Evil 4 menawarkan gameplay dengan konsep baru di mana pemain harus mengontrol karakter dengan tampilan third-person.

Sedangkan Resident Evil 5 dirilis untuk PS3 dan Xbox 360 pada 2009 lalu, menyusul Resident Evil 6 diluncurkan ke konsol yang sama pada 2012. Sayang, animo para gamer tidak terlalu besar pada dua seri Resident Evil terakhir ini.

Pasalnya, Capcom dikomplain karena tidak menampilkan inovasi dalam mengemas gameplay kedua seri tersebut dan bahkan, dianggap 'lepas landas' dari tema survival horror yang seharusnya sudah melekat di setiap seri Resident Evil.


Sedangkan seri Resident Evil terbaru, yaitu Resident Evil 7, dipastikan akan rilis pada awal 2017. Capcom juga sempat merilis dua teaser demo dari seri ketujuh Resident Evil tersebut. Meski kembali ke tema survival horror, para gamer kembali komplain karena 'horor' yang dimaksud tidak sesuai dengan ekspektasi mereka.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.