Sukses

Ini Jadwal Peluncuran Samsung Gear S3 dan Galaxy Tab S3

Samsung bakal luncurkan Gear S3 dan Galaxy Tab S3 dalam waktu yang hampir bersamaan. Kapan?

Liputan6.com, Jakarta - Dalam waktu dekat ini, raksasa teknologi Korea Selatan Samsung bakal meluncurkan dua perangkat terbarunya.

Kedua perangkat yang dimaksud adalah smartwatch Samsung Gear S3 dan Samsung Galaxy Tab S3.

Seperti dikutip Tekno Liputan6.com dari GSM Arena, Senin (22/8/2016), Samsung Gear S3 bakal diluncurkan pada 31 Agustus 2016.

Hal ini diketahui berdasarkan cuitan Twitter dari akun resmi Samsung Mobile. Dalam tweet tersebut, Samsung Mobile menuliskan "Stay tuned for a timely innovation. August 31. Berlin."


Meski tak menyebutkan kata Gear, dalam cuitan itu Samsung juga mengunggah video singkat berisi sebuah lingkaran kecil dengan jarum yang berputar 360 derajat disertai angka 3.

Sejauh ini, rumor yang beredar menyebutkan, Samsung bakal meluncurkan tiga varian smartwatch Gear S3 yakni Gear S3 Classic, Frontier, dan Explorer. Ketiganya diduga bakal menyerupai pendahulunya yakni memiliki bezel yang melingkar.

Selain itu, Samsung juga akan meluncurkan perangkat lainnya yakni Galaxy Tab S3. Berbeda dengan Gear S3, Galaxy Tab S3 akan diluncurkan pada September 2016.

Belakangan diakui Samsung dalam sebuah laman Kolumbia, peluncuran Galaxy Tab S3 akan dilakukan 2 September 2016.

Laman tersebut menyebut, tablet premium Samsung ini akan menghadirkan prosesor yang lebih baik dibandingkan dengan pendahulunya.

"Dengan prosesor yang lebih baik, perangkat ini bisa lebih 'kencang' dalam memproses informasi. Selain itu juga sebuah sistem operasi yang memungkinkan interaksi dan kinerja yang lebih baik," demikian seperti dituliskan laman Kolumbia tersebut.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini