Sukses

Tim Cook Akui Apple Ciptakan Platform Baru, Penasaran?

Apple mengkonfirmasi mengenai rumor yang mengabarkan perusahaan sedang fokus pada teknologi baru, yakni Augmented Reality.

Liputan6.com, Jakarta - CEO Apple Tim Cook akhirnya memberikan klarifikasi mengenai platform komputasi yang sedang dikerjakannya.

Seperti dilansir Business Insider, Senin (22/8/2016), dalam sebuah interview dengan Washington Post, Cook menyebutkan saat ini Apple sedang melakukan banyak hal menggunakan augmented reality (AR).

AR merupakan sebuah teknologi yang mampu menempatkan gambar digital seolah benar-benar ada di dunia nyata.

"Saya rasa, AR sangatlah menarik dan menjadi teknologi inti. Itulah yang sedang kami kerjakan saat ini," kata Cook.

Saat ini, contoh teknologi AR yang paling menonjol ada pada gim Pokemon Go.

Melalui AR, para pemain gim ini seolah dapat menangkap Pokemon di dunia nyata. Contoh lainnya adalah Microsoft dengan perangkat HoloLens-nya serta startup bernama Magic Leap dengan produk cinematic reality.

Magic Leap menganggap AR headset nantinya dapat menggantikan banyak layar serta memindahkan berbagai benda di depan mata.

Ini bukan pertama kalinya Cook mengakui Apple tertarik pada teknologi AR. Namun, kali ini Cook benar-benar membicarakan teknologi AR secara eksplisit.

Bukan hanya itu, Apple juga mempekerjakan para ahli di bidang AR. Januari lalu, Financial Times melaporkan bahwa perusahaan yang bermarkas di Cupertino itu telah memiliki sebuah divisi yang mempekerjakan ratusan orang, yang kemudian diketahui sebagai divisi teknologi AR. 

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini