Sukses

Top 3: 3 Smartphone Baru BlackBerry hingga Tips Memilih MicroSD

Berikut ini Top 3 Tekno Liputan6.com edisi Senin (4/7/2016).

Liputan6.com, Jakarta - Artikel mengenai kemunculan 3 smartphone baru BlackBerry menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com edisi Senin (4/7/2016).

Di samping itu, dua artikel lainnya yang menyedot perhatian pembaca adalah artikel tentang pria yang mengklaim menciptakan iPhone dan tips dalam memilih kartu MicroSD.

1. Inikah 3 Smartphone Baru BlackBerry?



BlackBerry masih belum menyerah di pasar smartphone. Kali ini, perusahaan dilaporkan sedang menyiapkan tiga produk baru dengan kode nama Neon, Argon, dan Mercury.

Ketiga smartphone tersebut akan diproduksi oleh manufaktur elektronik asal Tiongkok, TCL Corporation (TCL). BlackBerry akan meluncurkan jajaran produk tersebut secara bertahap.

Perangkat pertama yang akan meluncur adalah Neon dengan layar sentuh Full HD 5,2 inci. Smartphone ini tidak memiliki keyboard fisik, memiliki casing aluminium dan chipset Snapdragon 617.

Selain itu, Neon juga dilengkapi RAM 3GB, memori internal 16GB, baterai 2.610 mAh, Quick Charge 2.0, kamera belakang 13MP dan kamera depan 8MP. Peluncurannya dijadwalkan mulai Juli atau Agustus 2016.

Selanjutnya baca di sini


2. Tuntut Apple, Pria Ini Klaim Ciptakan iPhone



Seorang pria bernama Thomas S Ross menuntut ganti rugi kepada Apple sebesar US$ 10 miliar karena dinilai telah mencuri idenya. Ia mengklaim telah menciptakan iPhone pada 1992, jauh sebelum smartphone tersebut diumumkan.

Ross tidak hanya mempersoalkan iPhone. Ia mengatakan bahwa selain iPhone, Apple juga menggunakan desain yang dipatenkannya 24 tahun lalu, untuk memproduksi iPod dan iPad.

Menurutnya, ketiga produk tersebut memiliki desain seperti sketsa yang diajukannya kepada United States Patent and Trademark Office (USPTO) pda 1992. Sketsa tersebut, katanya, bertujuan mendukung pengajuan patennya berjudul "Electronic Reading Device".

Selanjutnya baca di sini


3. 5 Tips Memilih Kartu Micro SD untuk Smartphone Kamu



Tak semua vendor ponsel Android merilis smartphone dengan dukungan slot micro SD. Padahal, minat pengguna Android akan adanya slot ini cukup tinggi.

Meski begitu, sebenarnya perlu diketahui bahwa performa micro SD sangat bergantung pada kelas dan kecepatan, serta kemampuan smartphone kamu. Lalu, apa saja sih hal-hal yang perlu diperhatikan saat memilih sebuah kartu micro SD untuk smartphone?

Berdasarkan sejumlah tips yang Tekno Liputan6.com himpun dari Android Pit, Senin (4/7/2016), ini yang harus kamu perhatikan saat memilih micro SD.


Selanjutnya baca di sini

(Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.