Sukses

Rilis Pokemon Go, Nintendo Perkenalkan Pokemon Go Plus

Liputan6.com, Jakarta - Seperti diketahui, Nintendo akan meluncurkan gim mobile terbarunya, Pokemon Go di Juli mendatang. Gim ini memungkinkan pemainnya berkesempatan untuk menjadi pelatih Pokemon di dunia nyata.

Bersamaan dengan peluncuran gim tersebut, Nintendo rencananya akan memperkenalkan wearable device baru untuk mendukung pengalaman bermain Pokemon Go. 

Dikutip dari laman Engadget, Sabtu (9/7/2016), perangkat bernama Pokemon Go Plus ini ternyata dibanderol dengan harga cukup mahal untuk sebuah aksesoris tambahan gim mobile, yakni US$ 35 (Rp 454 ribu). 

Cara menggunakan perangkat ini juga cukup mudah. Pemain cukup melihat warna lampu indikator yang ditampilkan Pokemon Go Plus untuk mengetahui dan menangkap Pokemon yang ditemukan.

Warna dengan pola pelangi menandakan pemain berhasil menangkap seekor Pokemon, sementara warna merah berarti pemain gagal mendapatkan Pokeman yang diincar.

Nintendo memastikan Pokemon Go Plus akan dirilis bersamaan dengan gim mobile Pokemon Go pada akhir Juli mendatang. Untuk saat ini, perusahaan asal Jepang tersebut baru membuka pendaftaran bagi pemain yang ingin merasakan pengalaman sebagai pelatih Pokemon.

Kehadiran Pokemon Go sendiri sudah diketahui sejak tahun lalu. Gim ini merupakan hasil kerjasama Nintendo dan pengembang Niantic Lab dengan perusahaan Pokemon. Niantic Lab sendiri merupakan perusahaan yang berada di balik gim berkonsep augmented reality, Ingress, dari Google.

(Dam/Ysl)

Loading