Sukses

Instagram Umumkan Fitur Bisnis

Fitur baru ini akan tersedia bagi pengguna yang memiliki profil bisnis di Instagram

Liputan6.com, Jakarta - Instagram akhirnya mengumumkan fitur khusus bagi para pebisnis. Melalui fitur itu, pelaku bisnis bisa mengetahui lebih banyak hal mengenai konsumen atau follower mereka.

Para pebisnis, dengan adanya fitur tersebut, diharapkan bisa mendapatkan ide lebih baik untuk beriklan di Instagram. Dalam pernyatannya, Instagram mengungkapkan fitur baru itu akan tersedia bagi pengguna yang memiliki profil bisnis di layanannya. 

Melalui profil tersebut, pelaku bisnis dapat menentukan cara yang dipakai konsumen untuk menghubungi mereka. Sebab, ada sebuah tombol "kontak" yang berisi opsi untuk menghubungi mereka yaitu panggilan telepon, SMS atau email. Selain itu, petunjuk jalan dan peta juga bisa diberikan kepada konsumen potensial.

Lebih lanjut, pelaku bisnis dapat memilih sebuah post di Instagram yang memiliki banyak viewer dan menjadikannya sebuah iklan untuk menarik konsumen potensial. Kemudian perusahaan dapat memilih target konsumen atau memutuskan Instagram yang melakukannya. Post itu akan tetap menjadi iklan selama masih diinginkan oleh perusahaan.

Dengan tool berupa Insight analitis, pelaku bisnis bisa melihat seberapa jauh keberhasilan post atau iklan mereka. Tool tersebut juga mampu menampilkan demografi konsumen.

Semua tool bisnis Instagram diklaim memberikan petunjuk-petunjuk penting bagi pelaku bisnis, baik skala kecil ataupun besar, yang ingin memperluas bisnis dari akun Instagram mereka. Fitur ini akan tersedia dalam beberapa bulan lagi di Amerika Serikat (AS), Australia, dan Selandia Baru.

Adapun peluncuran global dari fitur ini akan digelar pada akhir tahun. Demikian dikutip dari Phone Arena, Kamis (2/6/2016).

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini