Sukses

Aplikasi Kalender Sunrise Pensiun 31 Agustus

Liputan6.com, Jakarta Satu lagi aplikasi yang akan segera "pensiun" pada tahun ini. Adalah Sunrise, sebuah aplikasi kalender mobile yang tidak lagi dapat diakses oleh pengguna mulai semeter II tahun ini.

Dilansir Recode, Jumat (13/5/2016), Microsoft sebagai pemilik aplikasi telah mengonfirmasi bahwa pihaknya akan menghentikan dukungan untuk Sunrise. Sebagai gantinya, tim engineering Sunrise akan mengerjakan kalender mobile Outlook untuk perangkat iOS dan Android.

Tim Sunrise juga telah membenarkan berakhirnya dukungan untuk layanan tersebut. "Sayangnya, selalu ada kesedihan ketika semua cerita bahagia pergi. Kami tidak lagi bisa memberikan dukungan untuk pembaruan Sunrise," tulis tim Sunrise di blog mereka.

Meski fokus mereka beralih ke aplikasi Outlook, tim Sunrise memastikan tujuan mereka tidak berubah.

"Seperti yang sudah kalian tahu, kami diakuisisi oleh Microsoft pada tahun lalu dan kini pindah bekerja di Outlook untuk iOS dan Android. Produk yang berbeda, tapi dengan tujuan yang sama: membuat hari-hari kalian lebih mudah dan menyenangkan untuk diatur," jelas Sunrise.

Per 31 Agustus, Sunrise akan resmi ditutup. Layanan tersebut tidak akan lagi tersedia dan berhenti bekerja sejak tanggal tersebut.

(Din/Isk)