Sukses

WhatsApp Versi Desktop Resmi Melenggang di Windows dan Mac

Liputan6.com, California - WhatsApp mengumumkan peluncuran aplikasi untuk perangkat komputer Windows dan Mac. Anak perusahaan Facebook ini mengatakan, seperti pada ponsel, aplikasi ini nantinya akan menghadirkan notifikasi pada desktop serta keyboard yang lebih baik.

Selain itu, semua pesan juga akan tersinkronisasi dengan aplikasi WhatsApp pada perangkat mobile.

Dilansir Venture Beat, Rabu (11/5/2016), awal minggu ini beredar gambar screenshoot yang mengindikasikan bahwa aplikasi WhatsApp untuk desktop akan segera dirilis.

Setelah hadir 10 Mei 2016 waktu setempat, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk saling berkirim pesan dan file dari komputer.

Aplikasi WhatsApp untuk desktop ini bisa di-install pada MacOS X 10.9, Windows 8 atau versi OS yang lebih baru. Setelah memasang aplikasi, pengguna harus memindai QR code menggunakan aplikasi WhatsApp di ponsel.

Screenshoot aplikasi WhatsApp yang diinstall di komputer (Sumber: Venture Beat).

Caranya dengan masuk ke 'Setting' kemudian pilih 'WhatsApp Web.' Saat ponsel berhasil membaca QR code, maka secara otomatis pengguna bisa berkirim pesan di aplikasi WhatsApp desktop.

Untuk diketahui, WhatsApp untuk perangkat komputer ini terhubung dan tersinkronisasi dengan ponsel, sehingga semua data WhatsApp di ponsel akan ditransmisikan.

Aplikasi WhatsApp pada komputer sendiri sebenarnya tidak ada bedanya dengan WhatsApp di ponsel. Pengguna bisa mencari kontak untuk saling berkomunikasi. Selain itu juga bisa berkirim emoji, file, dan suara melalui WhatsApp versi desktop.

(Tin/Isk)