Sukses

Nintendo Siapkan Animal Crossing dan Fire Emblem untuk iOS?

Liputan6.com, Tokyo - Setelah merilis gim mobile perdananya dengan judul Miitomo, Nintendo berencana untuk menghadirkan seri gim mobile lainnya ke perangkat iOS.

Menariknya, gim mobile tersebut tidak akan ber-genre seperti Miitomo. Mereka kabarnya akan meneruskan seri Animal Crossing dan Fire Emblem yang sebelumnya sudah lebih dulu populer di konsol handheld 3DS.

Meski Animal Crossing tidak satu level 'podium' dengan gim Super Mario, gim tersebut didaulat sebagai properti intelektual Nintendo yang dirilis khusus untuk platform di luar produk Nintendo pertama kalinya.

Seperti dilansir Tech Insider, Kamis (28/4/2016), Nintendo berencana akan merilis kedua seri fenomenal tersebut pada Oktober 2016.

Tak hanya itu, mereka pun akan mempersiapkan setidaknya lima judul gim mobile lainnya yang akan dirilis untuk iOS pada Maret 2017.

Miitomo mendapat respon positif dari para gamer. Diketahui, saat pertama kali dirilis untuk pasar Jepang, gim tersebut sudah mencapai angka download 1 juta hanya dalam beberapa hari.

Sementara, Miitomo sudah diunduh lebih dari 1,4 juta kali oleh user di Amerika Serikat. Data ini sudah mencakup unduhan di platform iOS dan Android. Negara lainnya yang memiliki minat tinggi dengan Miitomo selain Amerika Serikat adalah Inggris, Jerman, Prancis, dan Kanada.

Di platform Wii dan 3DS, Animal Crossing merupakan gim ber-genre simulasi di mana pemain harus membangun sebuah desa yang dihuni oleh makhluk humanoid dengan wujud hewan, sekilas mirip dengan Harves Moon.

Sementara Fire Emblem merupakan gim ber-genre RPG dengan latar cerita yang menarik dan ditujukan untuk gamer taktis.

(Jek/Isk)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS