Sukses

Tak Cuma Cheater, Player Original Dark Souls 3 Juga Diblok

Mellihat makin maraknya player nakal yang menggunakan mod untuk membantu permainannya, From Software pun akhirnya menghadirkan update patch.

Liputan6.com, Jakarta - Tampil sebagai salah satu gim paling sulit dimainkan, bukan berarti Anda bisa seenaknya berbuat curang dalam gim Dark Souls 3.

Mellihat makin maraknya player nakal yang menggunakan mod untuk membantu permainannya, From Software selaku developer gim pun akhirnya menghadirkan update patch yang tidak hanya memblok (banned) player nakal, tetapi ternyata juga player gim Dark Souls 3 original.

Mengutip informasi dari laman PC Invasion, Selasa (26/4/2016), banyak player Dark Souls 3 original mengeluhkan kasus ban yang terjadi terhadap mereka.

Sebuah pesan akan muncul di layar player yang diduga cheating dengan tulisan "(Caution) YOU HAVE BEEN PENALIZED". Setelah pesan ini muncul, player yang main multiplayer pun akan langsung terputus dari server.

Tampillan pesan banned. (Reddit)
Berbagai dugaan tentang ban massal yang terjadi di Dark Souls 3 ini pun mulai bermunculan via Reddit. Beberapa player berspekulasi kalau kasus ban ini berhubungan dengan program pihak ketiga, seperti Logitech Software hingga Nvidia Shadowplay.

Sampai saat ini, baik Bandai Namco atau pun From Software masih belum memberikan informasi resmi tentang masalah ini. Semoga saja mereka dapat secepatnya diperbaiki.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini