Sukses

6 Bos Paling Sulit Dikalahkan di Dark Souls

Souls 3 yang rencananya akan dirilis besok akan menjadi seri terakhir dari gim trilogi yang akan dirindukan oleh banyak gamer di dunia

Liputan6.com, Jakarta - Akhirnya, penantian panjang untuk salah satu gim (game) paling ditunggu di tahun ini berakhir sudah. Tepat 13 April 2016, From Software secara resmi merilis seri terakhir dari trilogi Dark Souls yang berjudul Dark Souls 3.

Terkenal sebagai seri gim yang sulit untuk ditaklukkan, ketiga seri Dark Souls tetap memukau banyak gamer di dunia. Sembari menunggu unduhan gim selesai, tidak ada salahnya untuk kembali mengenang betapa sulitnya mengalahkan para bos di dua seri Dark Souls sebelumnya.

Tanpa perlu panjang lebar, berikut adalah 6 (enam) bos tersulilt di Dark Souls.

6. Gwyn, Lord of Cinder - Dark Souls

Gwyn, Lord of Cinder
Bagi Anda yang sudah menamatkan gim pertama Dark Souls, pasti berjumpa dengan Gwyn. Tampil sebagai bos terakhir dalam gim, Gwyn memang terlihat biasa.

Tidak memiliki bentuk raksasa dan tidak menggunakan pedang besar, Gwyn hanya seorang pria yang hanya ingin melindungi apa yang menjadi miliknya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Fume Knight

5. Fume Knight - Dark Souls 2

Jangan tertipu dengan ukurannya yang lebih kecil dari bos-bos yang ada di seri Dark Souls. Seperti Gwyn yang tidak tampil dengan ukuran yang besar, Fume Knight mengatasi kekurangannya dengan serangan yang cepat.

Dengan dua pedang di tangan--pedang berukuran besar dan pedang berukuran kecil--Fume Knight membuat player berpengalaman sekali pun akan merasa kesulitan dan frustasi saat menghadapinya.

Tidak hanya memiliki serangan yang cepat, saat darah yang dimiliki turun hingga 50 persen, dia akan menyihir pedang besarnya dengan elemen api untuk memberikan damage tambahan.

Fume Knight

3 dari 5 halaman

Black Dragon Kalameet

4. Black Dragon Kalameet - Dark Souls

Hadir bersamaan di dalam DLC untuk Dark Souls, Black Dragon Kalameet merupakan ujian terakhir untuk player setia Dark Souls yang ingin membuktikan kemampuannya.

Memiliki serangan jarak jauh, Black Dragon Kalameet lebih banyak menyerang lawan dengan serangan elemen api yang cukup sulit untuk ditahan, baik menggunakan tameng terbaik sekali pun.

Black Dragon Kalameet

3. The Four Kings - Dark Souls

The Four Kings
Bersembunyi di dalam kegelapan, hantu mengerikan mantan penguasa New Londo ini ternyata memiliki kekuatan yang luar biasa. Masuk sebagai karakter bos di peringkat ketiga, keempat hantu ini akan muncul bergantian dan harus player kalahkan dengan cepat.

Walau mereka muncul berempat, The Four Kings memiliki `bar darah` yang sama dan jarang sekali menyerang bersamaan. Akan tetapi, mereka memiliki tipe serangan jarak dekat yang digabungkan dengan serangan jauh.

4 dari 5 halaman

Ornstein & Smough

2. Dragon Slayer Ornstein & Executioner Smough - Dark Souls

Dragon Slayer Ornstein & Executioner Smough
Dragon Slayer Ornstein & Executioner Smough tampil sebagai Captain of the Four Knights of Gwyn, dan didampingi oleh Royal Executioner of Anor Londo. Player harus memutuskan bos mana yang harus dikalahkan terlebih dahulu.

Jika mengalahkan Ornstein, Smough akan menggunakan kekuatan petir Dragon Slayer dari martil raksasa miliknya. Di sisi lain, jika player membunuh Smough terlebih dahulu, Ornstein akan menyerap kekuatan Smough yang akan membuatnya lebih besar dan kuat.

Player pun tidak akan bisa mengalahkan mereka berdua bersamaan, karena saat salah satu karakter akan mati, darah karakter yang lainnya akan kembali pulih.

5 dari 5 halaman

Lud & Zallen

1. Lud & Zallen, The King's Pets - Dark Souls 2

Bagaimana cara untuk membuat player di Dark Souls 2 lebih tertantang setelah mampu mengalahkan Ornstein and Smough? From Software pun memperkenalkan bos terakhir yang baru di Dark Souls 2 lewat DLC yang dirilis.

Memiliki bentuk layaknya seekor kucing dari neraka, Lud dan Zallen merupakan bos yang sangat sulit untuk dikalahkan. Tidak seperti Ornstein dan Smough, player akan berhadapan dengan Lud dulu sebelum Zallen terbangun dari tidurnya.

Lud & Zallen, The King's Pets
Ketika Zallen terbangun, player harus bersiap untuk menghadapi kombinasi emas bos tersulit yang pernah ada di seri Dark Souls.

Player juga harus bersiap saat darah keduanya sudah semakin tipis, karena mereka akan meningkatkan pertahanannya sebesar 50 persen, serangan sebesar 200 persen dan pemulihan darah sebesar 60 persen.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.