Sukses

Android N Bakal Dukung Fitur Serupa Force Touch?

Liputan6.com, Jakarta - Perkenalan Android N yang kian dekat ternyata dibarengi dengan isu mengenai fitur terbaru dari sistem operasi milik Google ini. Kabar terbaru menyebutkan Android N akan dibekali dengan fitur 'Force Touch' yang serupa dengan kemampuan 3D Touch besutan Apple.

Dikutip dari laman International Business Times, Jumat (15/4/2016), kabar ini muncul setelah sejumlah developer menemukan keterangan dukungan 'pressure sensitive display' pada launcher Android N versi 2.

Informasi tersebut yang kemudian diartikan bahwa launcher Android akan mengusung fitur yang berbasis gerakan. Oleh sebab itu, para pengembang memperkirakan bahwa fitur itu akan serupa 3D Touch.

Namun, dukungan software saja tak cukup untuk memastikan kehadiran fitur 3D Touch. Untuk itu, beberapa perusahaan saat ini dikabarkan tengah menyiapkan produk baru yang dapat mendukung fitur tersebut.

Salah satu kemungkinan besar pertama kali menggunakan fitur ini adalah smartphone penerus Google Nexus 6P dan Nexus 5X. Kendati belum dapat dipastikan, HTC diperkirakan merupakan kandidat kuat perusahaan yang akan menggarap smartphone Google teranyar.

Berdasarkan kabar terbaru, HTC sedang mengembangkan dua smartphone Android baru yang diberi nama T50 dan T55. Perbedaan kedua smartphone itu diperkirakan ada pada ukuran layar, T50 hadir dengan layar 5 inci, dan T55 akan hadir dengan layar 5,5 inci.

Android N sendiri saat ini sudah hadir dalam bentuk uji coba untuk beberapa developer. Meskipun belum diluncurkan secara resmi, beberapa fitur yang disebut akan hadir di Android N adalah mode split-screen

(Dam/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Xiaomi Redmi Note 5 Hadir dengan Dual Kamera Pintar
Artikel Selanjutnya
Tombol Navigasi Android P Jiplak Desain iPhone X?