Sukses

Keliru, Wanita Ini 'Menyembah' Patung Karakter League of Legends

Wanita ini tak tahu bahwa patung yang ia 'sembah' tersebut sebenarnya merupakan karakter gim League of Legends.

Liputan6.com, Shenzhen - Kebanyakan karakter video gim memang sengaja dirancang dari kebanyakan tokoh yang hadir di kehidupan nyata, seperti League of Legends

Gim ber-genre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) tersebut menghadirkan deretan karakter yang terinspirasi dari era dinasti Tiongkok zaman dahulu kala.

Di saat yang bersamaan, sebuah kejadian lucu terjadi pada seorang wanita tua di Tiongkok. Wanita tersebut diketahui berdoa di depan sebuah patung yang ia kira merupakan Guan Yu, yaitu salah seorang figur yang didewakan dalam sejarah dinasti Tiongkok.

Seperti dilansir Tech Insider, Senin (11/4/2016), foto wanita yang sedang berdoa di depan patung yang ia kira Guan Yu tersebut beredar di jejaring sosial Weibo. Di foto itu, tampak dirinya sedang bersujud di depan patung yang berlokasi di trotoar jalanan.

Padahal sebenarnya, patung itu merupakan sebuah patung figur Garen dari gim League of Legend. Memang jika dilihat lebih dekat, Garen versi patung figur yang dilindungi kaca ini sekilas memiliki paras yang mirip dengan Guan Yu.

Berikut ilustrasi Garen dan foto patung figur yang diambil dari pinggir jalan:

Garen (League of Legends)

Sementara berikut visualisasi Guan Yu:

Guan Yu (Chinese general / god)

Bagaimana, adakah sedikit kemiripan dari kedua tokoh tersebut?

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.