Sukses

Peluncuran iPhone SE Pengaruhi Harga Jual 5S

Jika iPhone SE meluncur, maka kehadirannya diprediksi mempengaruhi harga jual smartphone Apple yang lain.

Liputan6.com, Jakarta Peluncuran smartphone terbaru Apple, iPhone SE, diyakini semakin dekat. Kehadiran smartphone tersebut bukan hanya semakin menambah varian iPhone di pasaran, tapi juga berdampak pada harga jual iPhone lawas.

Analis Piper Jaffray, Gene Munster, mengatakan bahwa peluncuran iPhone SE kemungkinan akan mempengaruhi harga jual para pendahulunya. Jika smartphone tersebut terbukti hadir, maka iPhone SE diprediksi dijual dengan harga US$ 450.

Menurut Munster, hal tersebut akan membuka peluang bagi Apple untuk menjual iPhone 5S menjadi ponsel "entry-level". Harga jualnya pun bisa turun menjadi berkisar US$ 250 dan US$ 350.

iPhone SE sendiri diprediksi akan diperkenalkan dalam sebuah acara media pada 21 Maret 2016. Smartphone dengan layar 4 inci itu dibekali chipset A9 seperti iPhone 6s dan 6s Plus.

Menurut analis Ming-Chi Kuo, iPhone SE akan dilengkapi kamera belakang 12 MP. Kendati berbagai rumor dan prediksi terus bermunculan, Apple tidak pernah mengomentari soal smartphone yang disebut akan menjadi produk terbarunya itu. Demikian seperti dilansir Phone Arena, Minggu (13/3/2016).

(Din/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.