Sukses

Aplikasi YouTube Akan Hadir dengan Tampilan Baru?

Liputan6.com, California - Pengguna YouTube akan disuguhi dengan tampilan baru. Benarkah?

Informasi dari laman Ubergizmo yang dilansir tim Tekno Liputan6.com, Rabu (2/3/2016) menyebutkan pengguna YouTube mungkin tidak menyadari ada perbedaan pada tampilan aplikasi berbagi video tersebut.

Berdasarkan laporan beberapa pengguna, sebagian menyebutkan aplikasi YouTube mengalami perubahan tampilan. Secara keseluruhan, desain dan layout-nya masih sama, namun perubahan terlihat pada layar rekam dan unggah video.

Ubergizmo menyebutkan, pada versi lawasYouTube, terlihat bagian kiri layar masih bergambar tanda panah untuk mengunggah video. Namun sebagian pengguna lain tidak lagi menemukan tanda panah tersebut dan justru melihat lambang kamera untuk perekaman video.

Pada tampilan lama, ketika lambang panah diklik, pengguna akan melihat layar sehingga mereka dapat mengunggah video ke YouTube. Sebelumnya, penggunanya disajikan gallery dengan latar putih disertai dengan kumpulan video yang dapat diunggah.

Sementara pada tampilan baru, ketika lambang kamera diklik akan muncul layar selanjutnya yang menyajikan berbagai video yang disimpan pada perangkat penggunanya dalam tampilan latar hitam.

Tampilan Lama (Sumber: Android Police)Tampilan Baru (Screenshoot)

Selain itu, pada bagian atasnya terdapat tombol yang memungkinkan pengguna merekam langsung. Pada tampilan lawas, fitur ini tidak dapat ditemukan.

Dikabarkan, saat ini tampilan tersebut baru dapat dilihat oleh beberapa pengguna. Kelihatannya, YouTube sedang melakukan percobaan tampilan baru yang akan bisa dirasakan oleh semua pengguna beberapa waktu lagi.

(Tin/Cas)

 

 

 

Soulvibe 'Adu Gombal' di KLY Lounge

Tutup Video