Sukses

Shopee Incar Unduhan Aplikasinya Naik 3 Kali Lipat di Indonesia

Startup ini menargetkan jumlah pengunduhnya dapat naik dua hingga tiga kali dari total jumlah pengunduh aplikasi di Indonesia saat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Bisnis e-Commerce di Indonesia yang sedang mengalami pertumbuhan yang memberi peluang bagi penyedia layanan marketplace.

Salah satu penyedia aplikasi jual beli online, Shopee, yang baru hadir di Indonesia sejak 1 Desember lalu bahkan menargetkan pertumbuhan unduhan aplikasi hingga tiga kali lipat di tahun ini.

Regional Managing Director Shopee Indonesia, Rainal Lu mengatakan saat ini aplikasi marketplace yang hadir di tujuh negara di Asia itu telah memiliki 7 juta pengunduh. Dari total unduhan, sebanyak 2 juta pengunduh berasal dari Indonesia. 

Sementara, jumlah produk yang terdaftar di Shopee mencapai 6 juta produk, di mana jumlah produk yang terdaftar di Indonesia mencapai 1 juta unit.

"Dengan potensi pasar Indonesia yang masih begitu besar, kami menargetkan jumlah pengunduhnya dapat naik dua hingga tiga kali dari saat ini," ucap Lu di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (4/2/2016).

Untuk mencapainya, hingga kini perusahaan startup yang dikhususkan bagi konsumen ke konsumen (c2c) itu memberikan layanan gratis bagi konsumen yang hendak menjual barangnya melalui aplikasi Shopee. Shopee juga menggratiskan ongkos kirim hingga akhir Februari 2016.

Lu mengaku, perusahaannya menginvestasikan dana yang cukup besar bagi bisnis Shopee di Indonesia melebihi investasi di negara-negara lainnya.

Meski tidak menyebutkan besarannya, ia mengatakan investasi itu sebagian besar dihabiskan untuk meningkatkan produk aplikasinya, layanan free ongkos kirim, serta dukungan untuk para penjual. "Jika kami berikan pelayanan yang baik, kami percaya bisa terus tumbuh," ucapnya.

(Tin/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.