Sukses

Apple Music untuk Android Bisa Simpan Lagu di MicroSD

Liputan6.com, Jakarta - Ada kabar gembira bagi Anda pengguna aplikasi Apple Music untuk Android. Sebab, Apple baru saja merilis pembaruan yang memungkinkan penggunanya menyimpan lagu di MicroSD. Dengan demikian, lagu-lagu yang sudah diunduh dari Apple Music, dapat langsung disimpan ke microSD.

Dikutip dari laman The Verge, Jumat (5/2/2016), fitur ini jelas akan menambah pengalaman yang lebih baik bagi pengguna Android untuk menikmati lagu secara offline. Bahkan, kemampuan ini dapat dikatakan melebihi yang bisa dilakukan Apple Music di iPhone atau iPad. Pasalnya, slot microSD sendiri hampir dipastikan hadir semua ponsel Android.

Bersamaan dengan pembaruan ini, Apple juga menambah daftar jadwal untuk acara radio Beats 1. Selain itu, akan ada fitur yang memungkinkan pengguna untuk melihat-lihat musik berdasarkan penciptanya, termasuk daftar kompilasi. Jadi, fitur ini akan sangat membantu Anda yang suka mendengar musik klasik atau soundtrack film.

Sekadar informasi, Apple Music merupakan salah satu aplikasi besutan Apple yang hadir di platform Android. Layanan music streaming besutan Apple ini menawarkan lebih dari 30 juta musik di dunia untuk seluruh penggunanya. Tak hanya itu, fitur-fitur khas Apple juga dimunculkan di dalamnya.

Kendati masuk sebagai pemain baru dalam layanan music streaming, Apple Music ternyata berhasil menyedot perhatian banyak pengguna.

Dalam laporan tahun lalu, Tim Cook mengungkapkan bahwa sudah ada 15 juta pengguna Apple Music, baik yang masuk dalam layanan berbayar dan masih dalam tahap uji coba.

Bahkan, laporan terbaru di tahun ini menyebutkan bahwa Apple Music berhasil menembus 10 juta pengguna berbayar. Peningkatkan itu tergolong cukup signifikan lantaran laporan bulan Oktober tahun lalu mengungkap bahwa pengguna layanan Apple Music berbayar baru berjumlah 6,5 juta orang.

(Dam/Why)