Sukses

OnePlus Bakal Bersekutu dengan Oppo?

Liputan6.com, Shenzhen - Kiprah OnePlus di ranah internasional bisa dibilang cukup bersinar. Namun pada kenyataannya, sepak terjang vendor asal Tiongkok tersebut tidak terlalu gemilang di negara asalnya sendiri.

Oleh sebab itu, OnePlus mau tak mau harus bersaing sengit dengan vendor lokal lain agar mampu merajai pasar domestik.

Salah satu solusi yang tengah dilakukan OnePlus, seperti yang dilansir GizmoChina, Selasa (22/12/2015), adalah mencoba untuk merging dengan perusahaan lain.

Bahkan, menurut rumor yang beredar, OnePlus dikabarkan akan bergabung (bersekutu) dengan Oppo. Sebagaimana diketahui, Oppo merupakan vendor smartphone asal Tiongkok yang namanya sudah cukup eksis di jagat perangkat smartphone global.

Kabar terbaru mengungkapkan bahwa kini Oppo telah mempersiapkan nama barunya yang diketahui memiliki dua kata terdiri dari "Oppo" dan "Plus". Nama tersebut mengundang banyak spekulasi karena sebagian orang menduga nama "Plus" merujuk ke referensi dari merek OnePlus.

Baik dari pihak Oppo dan OnePlus belum memberikan konfirmasi resmi terkait pergantian nama tersebut. Bahkan, belum dipastikan pula apakah memang nama tersebut akan digunakan sebagai brand global atau hanya digunakan di wilayah Tiongkok saja.

Sekadar informasi, sebelumnya OnePlus memang memiliki 'hubungan' khusus dengan Oppo lantaran OnePlus didirikan oleh Pete Lau yang sebelumnya sempat menjabat sebagai director divisi Blu-ray Oppo. Sehingga sudah tidak mengejutkan lagi bila memang benar nantinya OnePlus akan bersatu dengan Oppo.



(Jek/Isk)