Sukses

2016, Huawei Honor Bakal Debut di Negeri Paman Sam

Kabarnya, jajaran Huawei Honor akan dipamerkan di gelaran Consumer Electronics Show (CES) 2016 yang akan diadakan di Las Vegas.

Liputan6.com, Shenzen - Komitmen Huawei mengekspansi bisnis divisi smartphone miliknya, Honor, bisa dibilang begitu menggebu-gebu.

Di hari kedua gelaran Huawei Honor Gala yang diadakan di Shenzen kemarin, Minggu (13/12/2015), vendor asal Tiongkok tersebut mengungkap bahwa tidak menutup kemungkinan mereka akan mengepakkan sayap bisnisnya lebih lebar ke pasar Amerika Serikat pada tahun depan.

Sebelumnya, memang sudah beredar rumor bahwa jajaran Huawei Honor akan dipamerkan di gelaran Consumer Electronics Show (CES) 2016 yang akan diadakan di Las Vegas, AS awal Januari 2016 mendatang.

Seperti diketahui, di negeri asalnya sendiri, Huawei merajai posisi teratas sebagai vendor smartphone terpopuler, sehingga tidak menutup kemungkinan bagi Huawei untuk bisa menggempur pasar barat dan mendulang kesuksesan yang sama.

Huawei Honor Gala at Shenzen (Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza)

Di sesi press conference yang diadakan di The Coli Hotel, Shenzen, George Zhao selaku President Honor mengatakan bahwa Amerika Serikat merupakan salah satu pasar high-end yang sangat potensial bagi Huawei.

Huawei Honor 71 (Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza)

Bahkan, pihaknya pun sudah merencanakan ekspansi besar ke AS sejak lama. Zhao ternyata juga memberikan isyarat bahwa Huawei Honor akan hadir di CES 2016.

“CES 2016 akan diadakan pada Januari 2016. Seperti yang sudah saya sampaikan, AS merupakan pasar potensial bagi kami. Jadi, tunggu saja apa yang akan hadir di acara tersebut.” 

Pada bulan lalu, Huawei Honor Play 5X telah disertifikasi oleh Federal Communications Commission (FCC). Dengan demikian, bisa diprediksi bahwa perangkat itu akan menjadi salah satu seri smartphone Honor yang bakal dipasarkan di AS.

Bisa jadi, perangkat Huawei Honor lainnya juga akan dibuat khusus untuk pasar AS, dan akan dimulai dengan seri global seperti Huawei Honor 7 dan Huawei Honor 6 Plus.

Sekadar informasi, Huawei Honor 7 merupakan seri flagship terkini yang diperkenalkan pada musim panas lalu.

Smartphone ini mengusung layar 5,2 inci 1080p dengan chipset Kirin 935 sebagai tenaganya, octa-core 2.2 GHz, dan bersanding RAM 3GB.

Pada sektor fotografi, Honor 7 disokong kamera utama 20 megapiksel (MP), kamera depan 8MP, dan baterai berkapasitas 3.100 mAh. Smartphone Android 5.1 Lollipop ini juga memiliki fitur terkini seperti pemindai sidik jari.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.