Sukses

Akhirnya, Browser Firefox Mendarat di iOS

Setelah diperkenalkan di Selandia Baru pada bulan September lalu, browser Firefox akhirnya mendarat di iOS.

Liputan6.com, Jakarta - Pada saat Mozilla Firefox ingin hadir di perangkat lintas platform untuk semua orang, browser tersebut cukup lama tidak tersedia di toko aplikasi online App Store.

Namun kini, menurut informasi yang dilansir The Next Web dan Venture Beat, Jumat (13/11/2015), setelah diperkenalkan di Selandia Baru pada bulan September lalu, Firefox akhirnya tersedia di seluruh dunia untuk pengguna perangkat berbasis iOS.

Sekadar untuk diketahui, peluncuran pertama di Selandia Baru telah menjadi praktik umum banyak perusahaan untuk menguji aplikasi dan fitur baru di web. Sebab mereka menggunakan negara tersebut sebagai tes pasar karena memiliki populasi kecil dan di sana bahasa Inggris merupakan bahasa utama.

Tentu saja, karena Firefox hadir di kandang Apple, ia harus patuh pada aturan Apple dan menjalankan mesin rendering WebKit untuk memuat halaman web sebagai ganti mesin Gecko besutannya sendiri. WebKit menjadi tenaga bagi Safari dan Google Chrome dan merupakan satu-satunya mesin yang diperbolehkan di iOS.

Mengingat bahwa Firefox tidak menawarkan sangat banyak fitur unik atas pilihan lainnya di iOS, sulit untuk merekomendasikannya, kecuali browser ini merupakan pilihan Anda pada perangkat Anda yang lain dan Anda ingin menyinkronisasikan aktivitas Anda.

(why/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini