Sukses

Instagram Bantah Uji Iklan 3D Touch Apple

Instagram membantah tengah mengembangkan iklan yang menggunakan fitur 3D Touch pada iPhone.

Liputan6.com, Jakarta Instagram tak mau rumor soal fitur iklan 3D Touch berkembang pesat. Layanan berbagi foto dan video tersebut membantah tengah mengembangkan iklan yang menggunakan fitur 3D Touch pada iPhone.

Dilansir Phone Arena, Selasa (10/11/2015), bantahan tersebut disampaikan langsung oleh juru bicara perusahaan. Kendati demikian, pihak Instagram tak menampik peluang besar untuk meraup keuntungan dari iklan.

"Perdagangan mobile memang merupakan 'ruang' yang kita lihat dengan dekat. Namun, ini (iklan dengan 3D Touch) bukan sesuatu yang sedang kami uji saat ini," ungkap juru bicara tersebut.

Seperti diketahui sebelumnya, Instagram dikabarkan tengah menguji iklan unik yang akan menggunakan fitur 3D Touch Apple, agar bisa memberikan pengalaman belanja baru kepada para pengguna. Sistem baru itu akan terintegrasi dengan Apple Play, sehingga konsumen bisa menyelesaikan transaksi tanpa harus keluar dari aplikasi Instagram.

Kendati berhasil menyedot perhatian, rumor tersebut akhirnya pupus dengan bantahan Instagram. Meski Instagram belum siap memasuki dunia belanja online, sejumlah analis mengatakan bahwa layanan tersebut memiliki pelaung besar dalam bisnis iklan mobile. Aplikasi milik Facebook itu bisa menghasilkan pendapatan US$ 2 miliar per tahun dari iklan pada 2017.

(din/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini