Sukses

OnePlus 2 Bakal Sambangi Tanah Air Awal 2016

Meski tidak pasti, OnePlus berusaha agar bisa menghadirkan seri OnePlus 2 hadir di Indonesia tahun depan (Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza)

Liputan6.com, Jakarta - Batalnya OnePlus 2 hadir di Tanah Air, nyatanya meninggalkan rasa kecewa yang begitu mendalam bagi sebagian orang yang sudah mendambakan smartphone premium tersebut untuk bisa dimiliki sesegera mungkin.

Sebagai gantinya, kemarin, Kamis (29/10/2015), OnePlus `menebus` hal tersebut dengan memperkenalkan OnePlus X secara resmi. Smartphone cantik itu siap mengguncang kancah smartphone `budget` dengan spesifikasi kelas dewa di Tanah Air. Bagaimana tidak, dengan banderol Rp 3.999.000,- smartphone ini sudah disokong beragam fitur dan spesifikasi sekelas smartphone seharga Rp 5 jutaan.

Meski OnePlus X rencananya akan hadir di Indonesia pada 12 Desember 2015 mendatang, tak sedikit yang masih mengidamkan OnePlus 2 untuk mendarat di Indonesia.

Menanggapi hal ini, Shinta Hawa Thandari, Community Manager OnePlus Indonesia, mengatakan bahwa OnePlus telah memberikan pernyataan terkait soal batalnya OnePlus 2 masuk ke Indonesia. Namun ketika ditanya apakah OnePlus masih terus berupaya untuk memboyong smartphone “flagship killer” itu hadir di pasar lokal, ia menjawab, “semoga saja”.

“Status batal bukan berarti berhenti. Kami (OnePlus) terus berusaha untuk menghadirkan OnePlus 2 di Tanah Air. Kami pun akan fokus ke OnePlus X, sebagaimana telah kami katakan bahwa smartphone tersebut hadir di Indonesia untuk mengobati kekecewaan banyak orang yang sudah menanti OnePlus 2,” tutur wanita yang akrab disapa Shinta ini ketika ditemui tim Tekno Liputan6.com usai Press Conference OnePlus X di Jakarta.

Shinta mengatakan, pihak OnePlus mengerti soal rasa kecewa yang dialami banyak orang soal absennya OnePlus 2. Namun, pihaknya akan terus berusaha agar smartphone tersebut hadir dan tidak terlambat masuk ke Indonesia.

“Harusnya kan di kuartal keempat 2015, namun karena batal, kami berencana dan berusaha untuk menghadirkan itu (OnePlus 2) di awal 2016. Tapi ini masih usaha. Semoga saja bisa,” lanjut Shinta.

Pun begitu, OnePlus berharap hadirnya OnePlus X bisa mengembalikan keinginan orang-orang untuk memiliki perangkat besutan vendor asal negeri tirai bambu itu.

Terkait harga dan ketersediaan, OnePlus X dilego seharga Rp 3.999.000. Pihak OnePlus sendiri menargetkan smartphone terbarunya itu akan masuk ke pasaran Indonesia pada 12 Desember 2015.

Soal cara pembelian, smartphone ini hanya akan tersedia melalui pre order via Lazada yang akan dibuka 2 minggu sebelum peluncuran OnePlus X pada 12 Desember mendatang.

(jek/why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.