Sukses

OnePlus X Resmi Diperkenalkan di Indonesia

Smartphone ini baru akan tersedia di pasaran pada 12 Desember mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah beredar desas-desus seri smartphone terbaru OnePlus yang akan diperkenalkan di penghujung Oktober ini, OnePlus akhirnya resmi mengumumkan seri smartphone terbarunya -- OnePlus X pada hari ini, Kamis (29/10/2015).

Kehadiran seri 'X' dari vendor asal Tiongkok ini setidaknya mampu memuaskan 'dahaga' para penggila gadget Tanah Air, setelah sebelumnya dikabarkan bahwa seri OnePlus 2 batal menyusup ke Indonesia.

Sebagai gantinya, vendor yang kerap mengusung mantra "never settle" ini menjanjikan bahwa mereka akan memboyong seri termuda OnePlus tersebut ke pasar Indonesia. Bertempat di galeri Art 1 New Museum, Jakarta, OnePlus menepati janjinya dengan memperkenalkan kehadiran OnePlus X ke media secara terbatas.

Pete Lau, CEO OnePlus, mengklaim bahwa OnePlus X adalah sebuah karya seni yang diciptakan dalam dua edisi terpisah, terinspirasi oleh karya indah di belakang dua ciptaan seni abadi: gelas dan keramik.

"Hari ini, pengguna smartphone berusaha untuk menemukan keseimbangan sempurna antara gaya dan kinerja. OnePlus X adalah perangkat dengan desain sentris penuh gaya dan kuat, sesuai dengan gaya hidup," tutur Pete.

Seri ketiga lini smartphone OnePlus ini memiliki konsep "powerfully beautiful", yang mana memiliki layar compact berukuran 5 inci dibalut dengan material kualitas premium. Bahkan, smartphone ini tersedia dalam pilihan kaca Onyx dan kaca keramik edisi terbatas yang memperlihatkan kualitas keahlian tingkat tinggi dan kekuatannya.

Sekilas soal spesifikasi, OnePlus X disokong prosesor Snapdragon 801 dengan Adreno 330 GPU dan RAM 3 GB. Selain itu, smartphone ini memiliki layar beresolusi 1080p Active Matrix OLED dengan kepadatan layar 441 ppi (pixel per inch) yang begitu responsif.

Soal kamera, OnePlus X memiliki kamera depan 8 Megapiksel (MP) dan kamera depan 13 MP dengan apperture f/2.2. Sedangkan untuk sektor baterai, smartphone ini memiliki baterai dengan kapasitas 2.525 mAh LiPo.

Terkait harga dan ketersediaan, OnePlus X dilego seharga Rp 3.999.000. Pihak OnePlus sendiri menargetkan smartphone terbarunya tersebut akan masuk ke pasaran Indonesia pada 12 Desember 2015.

Untuk metode pembelian, smartphone ini hanya akan tersedia lewat pre order via Lazada yang akan dibuka 2 minggu sebelum peluncuran OnePlus X pada 12 Desember mendatang. 

(jek/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini