Sukses

LG G4 Akan Jadi Perangkat Non-Nexus Pertama yang Cicipi Android 6

LG G4 akan menjadi perangkat Non-Nexus pertama yang mencicipi versi terbaru Android, yaitu Android Marshmallow.

Liputan6.com, Jakarta - Android Marshmallow selama bulan Oktober ini menjadi topik terhangat di antara para pengguna Android. Tak mengherankan, jika mereka bertanya-tanya apakah perangkatnya akan mencicipi sistem operasi Android terbaru ini.

Dikutip dari Venture Beat, Sabtu (17/10/2015), besar kemungkinan LG G4 --di luar perangkat Nexus besutan Google-- akan menjadi smartphone Android pertama di seluruh wilayah di dunia yang mendapat pembaruan Android Marshmallow, yang dimulai di Polandia pekan depan dan diikuti pasar lainnya di Eropa, Asia, dan Amerika.

"Melalui kerja sama dengan Google, LG telah mampu membawa Android 6.0 ke LG G4 selangkah di depan pesaing kami," ungkap wakil presiden dan kepala komunikasi pemasaran LG, Chris Yie, dalam sebuah pernyataan.

Sementara kecepatan saja bukan menjadi indikator dari layanan yang baik, menurut Yie, masih ada perjalanan panjang yang harus dilalui untuk memberikan kepercayaan kepada konsumen. Hal ini merupakan komitmen LG untuk pelanggan yang sudah ada lebih dulu.

Seperti kita ketahui, LG G4 merupakan produk flagship LG yang dibekali fitur kamera profesional dan layar lengkung, yang diluncurkan pada bulan April lalu. Karena itu LG G4 bersaing antara lain dengan Samsung Galaxy S6.

Dengan memperbarui perangkatnya ke Android Marshmallow, pengguna, menurut keterangan dari LG, akan mendapat beberapa perubahan berikut:
- Izin telah lebih disederhanakan dengan kontrol yang lebih besar dari informasi yang diakses aplikasi, tidak hanya pada tahap pemasangan (instalasi), tetapi kapan pun
- Fitur diam (Silent) untuk suara dan modus getar serta modus Do Not Disturb untuk memblokir semua suara atau hanya alarm dan pemberitahuan
- Modus Doze yang mematikan proses background dari aplikasi tertentu, saat ponsel tidak digunakan, untuk memperpanjang daya tahan baterai secara signifikan

(why/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini