Sukses

Apple Luncurkan iPhone Murah

Apple Inc meluncurkan iPhone murah yang hanya dilepas seharga 99 dollar AS atau Rp 990 ribu saja.

Liputan6.com, San Fransisco: Apple Inc baru-baru ini meluncurkan iPhone seharga 99 dollar AS atau hanya sekitar Rp 990 ribu saja. Aksi ini merupakan strategi memperluas pasar setelah Palm Inc meluncurkan Pre. Apple juga memotong harga notebook Mac di tengah persaingan perusahaan komputer dalam menghadapi resesi ekonomi.

Analis memperkirakan penjualan iPhone murah ini dapat meningkat dua kali lipat. Meski begitu, Apple tetap mempertahankan telepon seluler high end-nya.

Telepon murah ini setengah harga dibanding dengan produk Palm yang dilepas seharga 199 dollar AS. Sebagaimana dilansir Reuters, Lawrence Harris dari CL King & Associates mengatakan kenekatan memotong harga iPhone berkapasitan 8 gigabyte  ini merupakan strategi untuk mengalahkan Pre.

Sementara, iPhone 3GS  yang akan dilepas pada 19 Juni di AS dan Jernan akan dilepas dalam kisaran harga 199-299 dollar AS. Telepon ini diklaim memiliki kecepatan dua kali lipat dibandingkan versi sebelumnya [Baca juga: 3GS iPhone, Produk Terbaru Apple].

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.