Sukses

Lebih Dari 1.500 Video ISFF Diunggah di Vidio.com

Ada lebih dari 1.500 video Indonesian Short Film Festival (ISFF) yang diunggah di Vidio.com, yang berlangsung selama 3 bulan.

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut hari ulang tahun (HUT) SCTV yang ke-25, SCTV dan Vidio.com menyelenggarakan Indonesian Short Film Festival (ISFF) 2015 dan berhasil mengumpulkan lebih dari 1.500 film pendek yang diunggah di Vidio.com, yang berlangsung selama 3 bulan.

Vidio.com merupakan portal video pertama di Indonesia sebagai wadah kreatifitas anak bangsa yang saat ini telah memiliki lebih dari 95.000 konten video dalam waktu kurang dari 1 tahun. 

Penentuan pemenang dalam kontes ISFF 2015 berdasarkan penilaian dari dewan juri yang terdiri dari Sidi Saleh, Acha Septriasa, Monty Tiwa, Dennis Adhiswara, dan tim SCTV.

Di samping pemenang yang telah dipilih oleh dewan juri, ditentukan juga 1 pemenang favorit yang dipilih berdasarkan jumlah “like” terbanyak di Vidio.com.

Kini, ISFF 2015 telah mencapai tahap akhir dan dewan juri telah menentukan 5 pemenang dari kontes ini.

Dari 1.500 film pendek yang mengikuti kompetisi ini, para juri menseleksi menjadi 50 besar, dan dipilih kembali 5 film untuk setiap kategori.

Pada akhirnya ditentukan 1 pemenang dari masing-masing kategori sebagai berikut:

  • Kategori DRAMA: Lembar Jawaban Kita (diproduksi oleh Traffic Light Pictures)
  • Kategori COMEDY: Njuk Piye? (diproduksi oleh Wathon Films)
  • Kategori THRILLER: The Last Call (diproduksi oleh Sindikat Pictures)
  • Kategori ANIMATION: Djakarta-00 (diproduksi oleh Galang Ekaputra Larope)
  • Kategori ACTION: Batas Akhir (diproduksi oleh Jalakote Home Production)
  • Film FAVORIT: Pro (Professional) (diproduksi oleh Bori Pictures)

Seluruh pemenang akan diundang ke acara HUT SCTV ke-25 yang akan diadakan di Jakarta pada 24 Agustus 2015, sekaligus pemberian hadiah berupa uang Rp 25 juta bagi pemenang setiap kategori dan Rp 15 juta bagi pemenang favorit beserta trophy penghargaan.

(isk/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini